25 NEGARA PALING KOTOR DI DUNIA

No. 25: Port Harcourt, Nigeria

Masalah dengan pembuangan limbah terus mencemari sungai-sungai Nigeria, terutama yang mempengaruhi penduduk di Port Harcourt. Daerah ini kurang memiliki strategi dalam mencegah tumpahan minyak dan kontaminasi, dan metode bersih-bersih setelah bencana memerlukan perbaikan yang signifikan.

No. 24: New Delhi, India

Anda akan menemukan apa saja kecuali kehidupan laut di Sungai Yamuna, New Delhi. Sampah dan kotoran mengalir bebas, menciptakan lingkungan yang kaya untuk pertumbuhan penyakit yang terbawa air yang berkontribusi sangat tinggi dalam tingkat morbiditas bayi.

No. 23: Maputo, Mozambique

Terletak di Samudra Hindia, negara Afrika Timur, Mozambik menderita oleh kurangnya proses sanitasi – spesifik tidak adanya sistem pembuangan limbah padat maupun pengolahan limbah. Ibukota Maputo merasakan konsekuensi terburuk ini. Garis tumpukan sampah di jalan-jalan, dan limbah di sungai itu tampak tebal.

No. 22: Luanda, Angola

Terletak di pantai Angola dengan Samudra Atlantik di bagian baratnya, Luanda adalah kota pelabuhan terbesar. Studi dari beberapa lembaga, termasuk UNICEF dan Oxfam, menunjukkan bahwa sebagian besar penduduk di Luanda miskin air minum dan dalam beberapa kasus kualitas air minum yang mereka dapat malah berbahaya. Sebagian besar bagian penduduk tinggal di pemukiman penduduk yang disebut musseques yang dibangun di atas limbah mengeras. Air ditampung di pemukiman ini di tanki pribadi mereka, yang secara konsisten menunjukkan tingkat kandungan klorin. Kondisi air seperti ini hanya membantu mengintensifkan epidemi kolera tahun 2006.

No. 21: Niamey, Niger

Sungai Basin Niger, ibu kota Niger, Niamey, adalah tangki septik polusi dan limbah. Di negara dengan total populasi di bawah 14 juta, harapan hidup sehat pada kelahiran adalah 35 untuk pria dan 36 untuk perempuan, sebagian dikarenakan buruknya sanitasi dan air minum. Sekitar satu dari empat anak yang dibesarkan di sini akan meninggal sebelum berusia 5 tahun, kata Organisasi Kesehatan Dunia.

No. 20: Nouakchott, Mauritania

Terletak di utara Afrika, Mauritania berada di Utara Samudera Atlantik antara Senegal dan Sahara Barat. Nouakchott, ibukota negara, terletak di pantai barat. Karena gurun-seperti iklim, kekeringan dan pengelolaan air merupakan masalah penting bagi negara. Deposit minyak lepas pantai dan bijih besi berfungsi sebagai peluang utama negara industri, tapi mayoritas dari penduduk bergantung pada pertanian.

No. 19: Conakry, Guinea Republic

Harapan hidup, morbiditas bayi, dan persentase dari populasi yang memiliki akses ke air yang aman teramat rendah untuk Conakry, ibukota Republik Guinea. Sebelumnya Bank Dunia berinisiatif memfokuskan Conakry pada pasokan air dan sanitasi yang belum terbukti keberhasilannya.

No. 18: Lome, Togo

Lome, ibukota Togo, berada di sebelah barat daya negara dan dekat perbatasan dengan Ghana. Air dan pengelolaan limbah telah menjadi salah satu masalah utama negara sebagai persentase besar penduduk terus hidup tanpa akses terhadap air atau sanitasi. Luas banjir di Togo hanya memperbesar masalah.

No. 17: Pointe Noire, Congo

Kongo daftar kedua kota menderita yang memiliki banyak polutan yang sama seperti kota tetangga, Brazzaville — polusi udara dari emisi kendaraan dan pencemaran air yang tak terkendali dari massa limbah pembongkaran di kota mencemari pasokan air. Menurut CIA WorldFactBook, sekitar 70% dari populasi Kongo tinggal di Brazzaville atau Pointe Noire atau sepanjang jalan kereta api, yang menghubungkan keduanya.

No. 16: Bamako, Mali

Bamako, ibukota Mali, dan kota terbesar di negara ini terletak di Sungai Niger. Pertumbuhan penduduk yang cepat, ditambah dengan polusi perkotaan tak terkendali, adalah tantangan yang dihadapi ibu kota di antara kesehatan dan sanitasi. Kekeringan telah menyebabkan migrasi dari daerah pedesaan ke lingkungan perkotaan ibukota, yang hanya menyebabkan lebih banyak isu-isu pengelolaan air.

No. 15: Ouagadougou, Burkina Faso

Sebuah studi Bank Dunia baru-baru ini menunjukkan bahwa ada peningkatan penyakit kanker dan penyakit pernapasan akibat peningkatan polusi udara di Ouagadougou, ibukota Burkina Faso. Peningkatan tingkat benzena, dari bensin sepeda motor, dan peningkatan partikel debu, sebesar rata-rata hampir tiga kali dinyatakan WHO-batas sehat, menyumbang angka peningkatan ini. Di sebuah kota yang ditandai dengan musim hujan, pengelolaan limbah dan sanitasi juga menghadapi tantangan

No. 14: Moscow, Russia

Di kota di mana Anda dapat membayar sebesar $ 3.000 /bulan untuk apartemen yang bahkan tidak memiliki air bersih, Moskow juga telah mengganggu tingkat polusi udara, yang menyajikan ketegangan sehari-hari pada kesehatan paru-paru.

No. 13: Bangui, Central African Republic

Bangui, ibukota Republik Afrika Tengah, menghadapi tantangan air dan sanitasi yang mirip dengan ibukota negara-negara tetangganya. Seiring dengan pesatnya peningkatan populasi, ditambah dengan kurangmemadainya tempat dan pengelolaan air limbah, banyak menekankan pada ibu kota.

No. 12: Dar es Salaam, Tanzania

bu kota negara Afrika timur ini kebijakan populasi terus tumbuh, menempatkan tekanan pada program sanitasi kota. Limbah padat, memasuki Sungai Msimbazi, memberikan kontribusi untuk penyakit infeksi menyebar luas di kalangan penduduk.

No. 11: Ndjamena, Chad

Ndjamena, ibu kota Chad, menghadapi multi tantangan pengelolaan air. Sebuah situs untuk perhatian utama di sini adalah Conventional Basin of Lake Chad, yang mana negara sangat tergantung pada perikanan utama. Juga patut dicatat – masuknya pertumbuhan penduduk yang terus-menerus, migrasi dipercepat oleh pengungsi tetangganya, Sudan dari Darfur, yang menempatkan beban yang tak terduga pada pengelolaan air.

No. 10: Brazzaville, Congo

Polusi dari emisi udara, kekurangan air minum dan pencemaran air dari kotoran mentah di kota itu berkontribusi dalam daftar masalah kesehatan dan sanitasi untuk Brazzaville, ibukota Kongo. Masing-masing menekankan pada harapan hidup penduduk setempat.

No. 9: Almaty, Kazakhstan

Pernikahan industri berbasis petroleum dan kurangnya perlindungan terhadap pencemaran menata panggung untuk krisis lingkungan hidup di kota ini. Tempat pembuangan sampah beracun memerlukan label harga yang sangat besar untuk perbaikan dan harga yang lebih besar untuk diabaikan.

No. 8: Baghdad, Iraq

Kualitas air yang buruk di Baghdad mengancam memperburuk penularan penyakit yang terbawa air di kota. Wabah kolera yang fatal melanda beberapa provinsi negara, termasuk Baghdad dari Agustus 2007 sampai Desember 2007. United Nations Environment Programme (UNEP) juga mengatakan polusi udara, yang dihasilkan dari pembakaran minyak dan diperparah oleh perang, sangat dikhawatirkan.

No. 7: Mumbai, India

Pemerintah India berharap untuk mengubah Mumbai kembali ke kota metropolitan yang berkembang setelah kemerosotan ekonomi baru-baru ini. Sebuah laporan sektor swasta, Visi Mumbai, mengusulkan perubahan infrastruktur, pengendalian pencemaran dan strategi pertumbuhan ekonomi, yang berkontribusi pada mencari sekitar $ 1 miliar bantuan dari pemerintah India.

No. 6: Addis Ababa, Ethiopia

Adis Ababa, ibukota Ethiopia, wajah salah satu kota dengan masalah sanitasi yang terburuk di kedua benua Afrika dan juga di dunia. Kurangnya program-program sanitasi yang memadai mengakibatkan kematian bayi, harapan hidup rendah dan transmisi penyakit dari air yang diangkut lewat pesawat.

No. 5: Mexico City, Mexico

Mexico City, ibu kota Meksiko, dan ibu kota dari polusi udara Amerika Utara, memperkirakan tahunini emisi ozon tidak sehat hampir 85%. Lokasi geografis Meksiko – di tengah-tengah kawah gunung berapi dan dikelilingi oleh pegunungan – hanya berfungsi untuk terkunci pada polusi udara, menyebabkan kabut asap tetap di atas kota.

No. 4: Port au Prince, Haiti

Politik di negara itu diilhami kekerasan dan korupsi yang didokumentasikan dengan baik. Sama bahayanya: dengan udara dan air. Sebagai pelayan salah satu pelabuhan utama di pulau Hispaniola, Port au Prince Haiti merupakan pusat pembangunan ekonomi. Kurangnya kontrol polusi. Namun, menyumbang masalah lingkungan luas untuk dihadapi kota Haiti.

No. 3: Antananarivo, Madagascar

Madagaskar, terletak di lepas dari pantai tenggara Afrika di Samudera Hindia, tahun ini terdaftar dengan ibukota provinsi, Antananarivo. Terkenal dengan berbagai flora dan fauna yang unik, Madagaskar telah sering disebut sebagai benua kedelapan dunia, tapi dampak dari populasi manusia dengan cepat meninggalkan jejak kaki mereka.

No. 2: Dhaka, Bangladesh

Terletak di selatan Asia, antara Burma dan India, Dhaka, ibukota Bangladesh bertempur dengan ancaman pencemaran air. Air permukaan sering tebal dengan penyakit dan polutan dari penggunaan pestisida komersial. Dengan sekitar 150 juta orang yang tinggal di daerah yang relatif kecil, membersihkannya adalah masalah tidak mudah.

No. 1: Baku, Azerbaijan

Dikelilingi oleh Iran, Georgia, Rusia dan Armenia di Laut Kaspia, Azerbaijan telah lama menjadi pusat kegiatan minyak. Sebagai akibatnya, Baku, ibukotanya, menderita tingkat polusi udara yang mengancam jiwa yang diakibatkan oleh pengeboran dan pengiriman minyak.limadua.forumotion.com

Posted by damm11 on 20.01. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

1 komentar for 25 NEGARA PALING KOTOR DI DUNIA

  1. untung negara kita tidak termasukkk

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11