Anjing Susui Anak Macan

China memang gudangnya keunikan. Baru saja diberitakan anak ayam yang diasuh seekor kucing, kini seekor anjing mengasuh dua anak macan.

Sebuah kebun binatang di China, mengabarkan bayi macan yang terlahir ini adalah hasil kawin silang antara singa dan macan atau biasa di sebut dengan liger (lion and tiger) kini dirawat oleh seekor anjing setelah ditinggalkan induknya.

Kebun Binatang Xixiakou di selatan China mengatakan bahwa sebenarnya anak-anak macan tersebut ada empat, namun dua di antara anak macan tersebut mati karena terlalu lemah.

Belum diketahui mengapa sang induk meninggalkan anaknya yang lahir awal bulan ini. Yang jelas sang induk sempat menyusui bayinya selama empat hari, kemudian meninggalkan mereka tanpa sepatah kata pun atau ucapan selamat tinggal serta meninggalkan alamat yang pasti.

Seperti dilansir Associated Press, penjaga kebun binatang Cong Wen, mengatakan kedua anak macan yang kini diasuh oleh anjing tersebut awalnya mengalami kesulitan untuk menyesuaikan susu sang induk baru.

Liger merupakan hewan peranakan yang langka. Hewan peranakan biasanya terlahir dari kebun binatang.(ada-sih)

Posted by damm11 on 00.41. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Anjing Susui Anak Macan

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11