Ilmuwan Ciptakan Baju Gaib Untuk Sembunyikan Benda

Untuk pertama kalinya, para ilmuwan telah menemukan bahan Jubah Gaib yang mampu menyembunyikan objek dari deteksi dengan menggunakan cahaya yang terlihat oleh manusia.

Perangkat baru ini adalah sebuah kemajuan, menurut sebuah laporan dalam jurnal ACS Nano Letters.NSF Graduate Fellowshipdan rekannya mencatat bahwa jubah tembus pandang tersebut, memiliki rute gelombang elektromagnetik di sekitar obyek untuk membuatnya tidak terdeteksi, "ini masih dalam tahap awal." Cloak Kebanyakan terbuat dari bahan yang hanya dapat menyembunyikan hal-hal menggunakan microwave atau gelombang inframerah.yang hanya di bawah ambang batas penglihatan manusia.

Untuk memperbaiki hal ini, para peneliti membangun sebuah "jubah karpet" reflektif keluar dari lapisan oksida dan silikon nitrida silikon terukir dalam pola khusus. Jubah karpet bekerja dengan menyembunyikan benda di bawah lapisan, dan menekuk gelombang cahaya dari benjolan yang membuat objek, sehingga jubah muncul rata dan halus seperti cermin biasa.

Mikroskopis kira-kira seperti diameter sel darah merah, perangkat ini menunjukkan bahwa "Jubah ini mampu menyembunyikan setiap objek di bawah lapisan reflektif karpet. Berbeda dengan demonstrasi sebelumnya yang terbatas pada cahaya inframerah saja, pekerjaan membuat tembus cahaya sebenarnya untuk dilihat oleh mata manusia"kata para ilmuwan.

Para ilmuwan mengakui mereka didanai oleh US Army Research Office, Ilmu Pengetahuan Alam dan Engineering Research Council of Kanada, dan Program Penelitian NSF Graduate Fellowship.(ada-sih)

Posted by damm11 on 08.06. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Ilmuwan Ciptakan Baju Gaib Untuk Sembunyikan Benda

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11