Inilah Fakta Unik Terkait Presiden AS

Berikut adalah fakta-fakta unik yang berhubungan dengan Presiden Amerika Serikat yang dikutip dari berbagai sumber:

Presiden tertua yang pernah dilantik adalah Ronald Reagan (69 tahun) sementara presiden termuda adalah Kennedy (43). Namun Theodore Roosevelt adalah presiden yang paling muda sebab usianya baru 42 ketika menggantikan William McKinley yang terbunuh tahun 1901.

Sebelum menjadi Presiden, Andrew Johnson adalah seorang penjahit, Jimmy Carter presiden ke 39 adalah seorang petani kacang. Ronald Reagan, sebelumnya adalah seorang actor dan Harry Truman adalah seorang pedagang pakaian.

James Polk, presiden ke 11, adalah presiden pertama yang difoto, Theodore Roosevelt adalah presiden pertama yang mengendarai mobil ke kantor, Franklin Delano Roosevelt adalah presiden pertama yang menaiki pesawat terbang. Andrew Jackson adalah presiden yang pertama kali menaiki kereta api. Rutherford B. Hayes, presiden ke-19 adalah presiden pertama yang menggunakan telepon dan nomor teleponnya adalah 1. Sedangkan Franklin D. Roosevelt adalah preside pertama yang tampil di televisi.

Presiden AS yang terbunuh yaitu Abraham Lincoln, James Garfield, William McKinley dan John F. Kennedy. Sementara presiden yang wafat karena sakit adalah: William H. Harrison, Zackary Taylor, Warren G. Harding dan Franklin D. Roosevelt. Sementara presiden yang pernah mengalami percobaan pembunuhan adalah Jackson, T. Roosevelt, F. Roosevelt, Truman, Nixon, Ford, Carter, Reagan, G. H. W. Bush, Clinton dan G. W. Bush.

James Buchanan adalah satu-satunya presiden AS yang tidak pernah menikah. Lima presiden lain menikah lagi setelah meninggalnya istri yang pertama, Reagan adalah satu-satunya presiden yang bercerai. Enam presiden tidak mempunyai anak sedangkan John Tyler mempunyai 15 anak.

Presiden tertinggi adalah Lincoln dengan tinggi 6 kaki 4 inchi sementara yang terpendek adalah James Madison dengan 5 kaki 4 inchi. Sementara presiden ke 27 William Howard Taft, mendapat julukan "Big Bill," karena dia memiliki tinggi 6 kaki 2 inchi dan berat 330 pound. 


Sumber : http://berandakata.blogspot.com/2011/01/fakta-fakta-unik-tentang-presiden-as.html

Posted by damm11 on 15.58. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Inilah Fakta Unik Terkait Presiden AS

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11