Inilah Presiden Baru Vietnam !

Foto : Truong Tan Sang (vietbao) 
HANOI - Para pejabat di Vietnam yang tergabung dalam Majelis Nasional, menunjuk Truong Tan Sang sebagai Presiden Vietnam.

Truong Tan Sang menjadi presiden baru di negara komunis ini. Pria berusia 62 tahun itu mendapatkan 97 suara dalam voting.

Truong Tan Sang sebelumnya juga aktif dalam Partai Komunis Vietnam. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Senin (25/7/2011).

"Saya berjanji akan meningkatkan moral saya dan belajar dari Presiden Ho Chi Minh untuk menjadikan Vietnam sebagai negara industri pada 2015 mendatang," ujar Sang.

Sang lahir pada 1949 di Distrik Duc Hoa, Provinsi Long An. Dirinya adalah seorang sarjana hukum. Sang juga sempat menjabat sebagai anggota politbiro di Vietnam.

Sang juga menunjuk Perdana Menteri Nguyen Tan Dung untuk melanjutkan jabatannya sebagai perdana menteri yang kedua kalinya.

Naiknnya Truong Tan Sang sebagai Presiden Vietnam terjadi di saat Vietnam tengah mengalami masalah yang cukup serius yakni sengketa Laut China Selatan.

Saat ini, Vietnam pun kerap berseteru dengan China terkait sengketa tersebut. Ketegangan hubungan China dan Vietnam pun kini semakin meningkat.

Kredibilitas Sang pun akan diuji dalam menyelesaikan kasus sengketa wilayah perairan tersebut.okezone.com

Posted by damm11 on 18.05. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Inilah Presiden Baru Vietnam !

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11