Jelang Ramadan, Harga Sembako Stabil

IlustrasiJAKARTA - Dua hari menjelang bulan puasa, harga bahan kebutuhan pokok di pasar cenderung stabil. Kenaikan hanya terjadi di beberapa komoditas seperti beras dan telur.

Berdasarkan pantauan okezone di sebuah pasar tradisional di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, satu kilogram telur dijual dengan harga Rp17 ribu. "Tadinya sekilo Rp15.500, sekarang jual telur Rp17 ribu saja susah," kata Yati, salah seorang penjual sembako, kepada okezone, Sabtu (30/7/2011).

Kenaikan harga juga terjadi pada beras. Satu liter beras kualitas standar kini dijual Rp6.500 dari sebelumnya Rp6.000 per liter. Yati menuturkan, kenaikan harga signifikan sebenarnya terjadi sekira sebulan menjelang puasa, atau awal Juli lalu. "Sebulan lalu, ketika harga lagi pada naik, banyak orang memborong bahan baku kue," imbuhnya.

Sekarang, menurut Yati, harga-harga sembako cenderung stabil. Dia mencontohkan, harga gula pasir per kilogram masih di kisaran Rp11 ribu, minyak goreng curah Rp10 ribu per kilogram, dan terigu Rp6.000 per kilogram.

Yati berharap, pemerintah mencukupkan ketersediaan barang, sehingga harga kebutuhan pokok cenderung stabil dan tidak terus merambat naik. "Kalau harga naik, yang kesulitan tidak hanya penjual. Kasihan yang mau belanja juga susah," ujarnya.okezone.com

Posted by damm11 on 15.49. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Jelang Ramadan, Harga Sembako Stabil

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11