Mengungkap Berbagai Metode Mengusir Nyamuk

Ungkap Berbagai Metode Mengusir Nyamuk 
DARI sekian banyak cara untuk mengusir nyamuk, tak sedikit cara 'unik' yang kerap kita dengar. Efektif tidaknya cara alternatif itu pun dirasakan berbeda-beda pada setiap orang. Berikut beberapa mitos dan kebenarannya tentang cara alternatif menyingkirkan nyamuk.

1. Sabun aroma lemon
Mitos ini telah banyak beredar di internet. Namun, menurut Florida Medical Entomologi Lab di University of Florida, produk rumah tangga ini tidak efektif mengusir nyamuk. Mereka malah menyarankan penggunaan minyak lemon eucalyptus.

2. Minum vitamin B
Menurut Mayo Clinic, vitamin B mengubah aroma tubuh seseorang. Perubahan aroma tubuh ini mungkin membuat nyamuk tak lagi tertarik.

3. Makan bawang putih
Ini hanya mitos dan tak ada penelitian medis yang mampu membuktikannya. Jadi sejauh ini, bawang putih hanya efektif mengusir vampir.

4. Lotion antinyamuk
Cara ini memang efektif, tapi berhati-hatilah. Menurut sebuah studi oleh University of Florida, produk lotion antinyamuk seperti yang mengandung minyak sereh hanya efektif antara 3 dan 10 menit saja setelah aplikasi.

5. Nyamuk akan mati setelah kenyang
Sayangnya, nyamuk betina (jantan tidak makan darah, tapi nektar) dapat tetap hidup untuk menggigit lagi. Nyamuk betina akan mati jika mereka tidak mendapatkan darah sebagai makanan pertama mereka yang diperlukan untuk bertelur.

6. Nyamuk menularkan virus HIV
Menurut para ilmuwan di Pusat Pengendalian Penyakit, Rutgers University, nyamuk tidak dapat menularkan virus HIV dari manusia ke manusia.mediaindonesia.com

Posted by damm11 on 14.09. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Mengungkap Berbagai Metode Mengusir Nyamuk

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11