Microsoft "Ejek" Google Melalui Video

detail berita
CALIFORNIA - Sebuah video yang meledek layanan email Google, Gmail, telah diposting online, dan nampaknya diproduksi oleh pesaing terberat perusahaan pencari internet tersebut, yakni Microsoft.

Menurut situs ZDNet.com, video yang memperkenalkan karakter yang bernama 'Gmail Man' tersebut, dibocorkan oleh salah satu pengunjung yang hadir di acara konferensi penjualan Microsoft Global Exchange. Video itu sendiri saat ini sudah beredar di YouTube. Demikian seperti yang dikutip dari Los Angeles Times, Jumat (29/7/2010).

Di video tersebut Gmail Man mengatakan bahwa ia menyaring email pengguna untuk mencari menargetkan iklan ke mereka. "Ya, kadang-kdang ketika orang sangat menyukai Gmail, maka mereka akan sangat akur. Hingga akhirnya di Gmail muncul iklan," ujarnya.

Video tersebut juga menyebut layanan cloud baru dari Microsoft, yakni Microsoft Office 365, dan menunjukkan sebuah kantor dari perusahaan bernama Contoso Ltd. ZDNet mengatakan bahwa nama perusahaan fiksi seringkali digunakan dalam demo produk-produk Microsoft.

Dengan Office 365 yang baru diluncurkan bulan Juni lalu, Microsoft kini melangkah masuk ke wilayah Google, cloud, serta bersaing dengan layanan Google Apps milik Google dalam menawarkan software online ke pengguna dan sektor bisnis.

Microsoft sampai saat ini belum menanggapi isu keterlibatan pihak mereka di video tersebut.okezone.com

Posted by damm11 on 18.36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Microsoft "Ejek" Google Melalui Video

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11