Nelson Mandela Rayakan Ulang Tahun ke-93

Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, merayakan ulang tahunnya yang ke-93 pada Senin 18 Juli 2011. Pejuang gerakan anti apartheid ini merayakannya hari bahagia itu bersama keluarga di rumah masa kecilnya di kota Qunu.

Menurut stasiun berita CNN, rakyat di penjuru Afsel pun menyambut hari jadi pemimpin mereka yang karismatik itu dengan macam-macam kegiatan. Ada masyarakat yang melakukan layanan publik selama 67 menit, sesuai dengan lama tahun Mandela mendedikasikan dirinya untuk Afsel.

Pada Senin pagi waktu setempat, para pelajar menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' sebelum memulai pelajaran. Lagu ini spesial dinyanyikan sebagai hadiah ulang tahun untuk Mandela.

Sebuah grup sepeda yang menamakan diri 'Bikers for Mandela' lebih dulu merayakan dengan menjelajah Afsel di atas sadel mereka. Tak sekedar bersepeda, kelompok ini melakukan beberapa kegiatan sukarela, seperti mengecat taman bermain dan menanam pohon. Perjalanan mereka dijadwalkan berakhir pada hari ini di Pretoria.

Beberapa tahun terakhir, Mandela jarang muncul di media karena alasan kesehatan. Ia terakhir kali terpantau media menghadiri upacara penutupan Piala Dunia di Afsel pada Juli tahun lalu.vivanews.com

Posted by damm11 on 23.12. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Nelson Mandela Rayakan Ulang Tahun ke-93

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11