Pakaian Bekas dan Bahayanya

Bahaya di Balik Pakaian Bekas 

BERBELANJA baju dengan kualitas bagus, apalagi dengan harga murah, tentunya tak akan dilewatkan orang, terutama kaum perempuan. Maka itu, mereka pun tak sungkan berbelanja baju merek terkenal yang pernah dikenakan orang lain, atau istilahnya baju second (bekas).

Tak hanya di Tanah Air, di Meksiko, karena banyaknya warga miskin, mereka cenderung membeli pakaian bekas yang diipor dari Amerika Serikat.

Namun, waspada sebab mengenakan pakaian bekas memiliki risiko tersendiri. "Pakaian tersebut mungkin dipenuhi tungau dan kutu dan dapat mengandung beberapa jenis bahan kimia bahkan bakteri," kata badan kesehatan Mesican. Menurut dokter kulit Diana Castillo Martinez, cara terbaik untuk menghindari risiko lebih lanjut yakni dengan sebisa mungkin tidak membeli pakaian bekas.

Bagi Anda yang telah membeli pakaian bekas, ia menyarankan untuk mencucinya sebersih mungkin. Untuk sepatu bekas, ada baiknya dijemur di bawah sinar matahari selama beberapa hari sebelum dipakai.

Dalam situasi apa pun, menurut Castillo, sebaiknya kita jangan membeli pakaian dalam bekas. "Tanpa kebersihan yang layak, pakaian bekas bisa saja menyebarkan gonore kronis yang sulit untuk didiagnosa," katanya seperti dikutip dari Times of India, Jumat (22/7).mediaindonesia.com

Posted by damm11 on 03.44. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Pakaian Bekas dan Bahayanya

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11