Paraguay Singkirkan Brasil

 La Plata: Kejutan kembali terjadi di panggung Copa America 2011. Juara bertahan Brasil secara mengenaskan tersingkir di fase perempat final usai ditundukkan Paraguay 0-2 lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam waktu normal plus perpanjangan waktu. Ironisnya, dalam laga yang digelar di Estadio Ciudad de La Plata, Minggu (17/7) sore waktu setempat atau Senin (18/7) dinihari WIB, itu tak satu pun dari empat algojo yang diturunkan Mano Menezes mampu menunaikan tugasnya dengan mulus. Walhasil, Brasil mengikuti jejak tuan rumah dan tim favorit lainnya Argentina yang juga kandas lewat tos-tosan dari Uruguay di fase delapan besar.

Sejatinya, melihat jalannya pertandingan, Brasil pantas memenangkan pertandingan. Di menit ketujuh misalnya, mendapat bola liar sepakan bintang Santos Neymar dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang La Albirroja yang dikawal Justo Villar. Brasil terus menekan sementara Paraguay dipaksa bertahan. Di menit ke-27, kembali Neymar gagal menyelesaikan peluang ketika tendangannya melebar. Lima menit kemudian, usaha kapten tim Lucio dapat diantisipasi kiper Villar. Sampai jeda skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Tim Samba kembali mengurung pertahanan Paraguay. Tiga menit berlalu, kembali Neymar mendapat peluang. Namun, bola masih dapat disapu bek La Albirroja di garis gawang. Di menit ke-73, Brasil mendapat peluang emas terbaik. Bermula dari free-kick, bola jatuh di depan Alexander Pato. Sayang, sepakan Pato yang diganggu dua bek Paraguay masih dapat diblok Villar dengan gemilang.

Sepuluh menit jelang waktu normal berakhir, Menezes menarik keluar Neymar dan menggantikannya dengan Fred. Semenit kemudian, upaya Pato kembali dapat digagalkan kiper Villar. Bola rebound pun gagal dimanfaatkan striker AC Milan tersebut menyusul sundulannya yang membentur jaring luar gawang. Dua menit berselang, Fred yang baru masuk nyaris membuat Brasil unggul. Sundulannya meneruskan free-kick dihalau gelandang Edgar Barreto di garis gawang.

Skor imbang membuat laga dilanjutkan dengan babak perpanjangan. Tak banyak peluang yang didapat Brasil. Justru di menit ke-102, kedua tim tampil dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima gelandang Lucas Leiva dan bek Paraguay Antolin Alcaraz. Sejak itu, Paraguay terus bertahan demi mencari kemenangan lewat adu penalti. Keinginan yang terwujud menyusul peluit akhir yang dibunyikan wasit Sergio Pezzotta.

Di sesi tos-tosan, tampak jelas para pemain Samba terbebani. Adalah Elano Blumer yang gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo pertama menyusul tembakannya yang melambung jauh. Namun, eksekutor pertama Paraguay, Barreto pun bernasib sama ketika sepakannya menyamping dari gawang.liputan6.com

Posted by damm11 on 12.56. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Paraguay Singkirkan Brasil

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11