Pecatur Muda Indonesia, Peraih Gelar Master Internasional Wanita

TARAKAN - Empat pecatur yunior Indonesia yang berlaga di Kejuaran Asean Age Chess Championship ke 12 di Tarakan mulai 13 hingga 19 Juni 2011, mendapatkan prestasi luar biasa dengan adanya peningkatan gelar.


Empat pecatur yang meningkat gelarnya yaitu Chlesie Monica Sihite, kelompok umur 20 tahun mendapatkan gelar Master Internasional Wanita.

Tiga pecatur lainnya masing-masing Ivan Maxiliam (kelompok umur 10 tahun), Arif Abdul Hafiz (kelompok umur 12 tahun), dan Baskara Brodias (kelompok umur 16 tahun) mendapatkan gelar Master FIDE.
Ketua Tim Manajer Catur Indonesia, Lisa Lumongdong mengungkapkan rasa kebahagian dan kegembiraanya atas prestasi yang diraih pecatur yunior Indonesia dalam Kejuaran Asean Age Chess Championship ke 12 di Tarakan.

"Prestasi anak-anak ini sungguh luar biasa, sebab selain mereka menyumbang banyak medali dalam kejuaran ini. Empat pecatur yunior kita mendapatkan peningkatan gelar. Seperti Chelsie Monica Sihite dari Master FIDE menjadi Master Internasional Wanita," ungkapnya saat acara penutupan, di Balroom Hotel Tarakan Plaza, Minggu malam (19/6/2011).

Dalam kejuaran ini kontingen Vietnam menduduki peringkat pertama dengan 51 emas, 21 perak, dan 30 perunggu.

Disusul kontingen Indonesia diperingkat kedua dengan perolehan medali 17 emas, 25 perak, dan 23 perunggu.tribunnews.com

Posted by damm11 on 14.49. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Pecatur Muda Indonesia, Peraih Gelar Master Internasional Wanita

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11