Pesona Batuan Besar di Taman Nasional Olimpiade

Pesona Batuan Besar di Taman Nasional Olimpiade 
BATU-batu besar di Taman Nasional Olimpiade (Olympic National Park) ini menempati area seluas 1.441 mil persegi atau sekitar 3.732 kilometer persegi. Ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia yang juga memiliki cadangan biosfer internasional.

Untuk sampai ke tempat ini, Anda bisa pergi dari Seattle, Washington menuju ke Pulau Bainbridge dengan kapal feri. Lalu diajak menjelajahi tiga ekosistem yang berbeda. Mulai dari hutan beriklim, padang bunga liar subalpine hingga Pantai Pasifik yang kasar.

Di dalam taman, juga ada Pegunungan Olimpiade dengan bentuk sedikit bundar dan berkontur dengan 13 sungai yang memancar keluar seperti jari-jari roda. Mungkin jalan yang dilewati kurang nyaman, namun mudah diakses dari luar taman.
 
Penduduk Semenanjung Olimpiade menyebut tempat ini sebagai hadiah yang datang dari laut dan fitur-fiturnya memang dibentuk oleh air dan es. Batu-batu Olimpiade ini terbentuk di bawah laut dan tertanam di beberapa puncak gunung.

Komponen lain adalah sebuah basal yang terbentuk sekitar 30 juta tahun yang lalu dari lava ventilasi bawah. Ini terjadi lantaran lempengan Samudera Pasifik bertabrakan dengan lempengan di benua Amerika Utara.

Jika Anda ingin pergi ke Taman Nasional Olimpiade sebaiknya pada musim panas. Tapi bersiap-siaplah untuk suhu dingin, kabut, dan hujan setiap saat. Hurricane Ridge terbuka untuk bermain ski pada akhir pekan dan hari libur di waktu musim dingin.mediaindonesia.com

Posted by damm11 on 13.26. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Pesona Batuan Besar di Taman Nasional Olimpiade

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11