Pujangga Ifti Nasim Tutup Usia

Headline
Chicago – Seorang pujangga Muslim asal Pakistan yang pertama kali mengaku dirinya gay secara terbuka, Ifti Nasim, meninggal dunia akhir pekan lalu.

Nasim yang tutup usia pada 64 tahun juga bekerja sebagai pembawa acara bincang-bincang sebuah radio di Chicago, AS. Adik perempuannya, Ajaza Nasreen, seperti diberitakan Straits Times, menyatakan kakaknya meninggal dunia pada Jumat (22/7) lalu.

Nasim cukup terkenal di kalangan penduduk Asia Selatan yang bermukim di kota angin tersebut. Ia dikenal sebagai aktivis, penggemar fesyen yang flamboyan dan pujangga yang kerap membuat puisi dengan tema-tema yang amat menyentuh.

Misalnya mengenai homoseksualitas, politik dan negara asalnya. Ia berimigrasi dan tinggal di Amerika Serikat (AS) lebih dari 30 tahun terakhir. Nasim adalah pendiri SANGAT/Chicago, organisasi gay-lesbian dan transgender.

Bukunya, ‘Norman’, diyakini menjadi buku puisi bertema gay pertama yang dipublikasikan dalam bahasa Urdu. Ia masuk di Chicago Gay and Lesbian Hall of Fame pada 1996.inilah.com

Posted by damm11 on 16.45. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Pujangga Ifti Nasim Tutup Usia

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11