Situs Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dibobol Hacker


Situs web presiden Prancis Nicolas Sarkozy dibobol hacker (peretas) pada Selasa, 26 Juli 2011. Para peretas mengacak-acak situs dengan memasukkan sebuah permainan yang dinamai 'Keluarkan dia'.

Dilansir dari harian Telegraph, Kamis, 28 Juli 2011, di bawah banner resmi situs, tampak Sarkozy dalam versi kartun mengendarai sebuah gokart. Kartun Sarkozy ini tampak dari istana kepresidenan Prancis Palais de l'Élysée menuju gerbang luar istana.

Untuk setiap klik pada tombol Facebook yang terdapat di samping permainan, gokart tersebut akan semakin mendekati gerbang. Instruksi permainan tersebut berbunyi: 'Semakin banyak Anda mengklik, semakin cepat si kecil Nicolas keluar!'

Istana kepresidenan mengonfirmasi bahwa gangguan ini memang benar terjadi pada Selasa malam, namun telah diperbaiki pada Rabu pukul 7 pagi. Juru bicara istana mengatakan, "Para peretas memanfaatkan sistem software lama yang digunakan untuk mereka ulang halaman depan."

Bukan kali ini saja Presiden yang berasal dari UMP, partai kanan Prancis itu mengalami masalah di dunia maya. Tahun lalu, akun Facebook Sarkozy juga dibobol peretas.

Para peretas memposting status palsu yang dibuat semirip mungkin dengan pernyataan mengundurkan diri dari Presiden yang berbunyi: "Rekan-rekan sekalian, mengingat kondisi yang sedang dialami negara kita, saya telah memutuskan untuk tidak kembali mencalonkan diri pada akhir masa tugas saya pada 2012."

Saat masalah tersebut diperbaiki beberapa jam kemudian, Sarkozy menulis status balasan yang ditujukan untuk peretas akunnya. Status balasan itu berbunyi, "Terima kasih telah mengingatkan saya bahwa tak ada sistem yang sempurna."vivanews.com

Posted by damm11 on 14.09. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Situs Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dibobol Hacker

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11