Warga Amerika Pilih Buat Facebook Ketimbang Paspor

Pemilik akun Facebook di Amerika Serikat terus bertambah setiap harinya. Bahkan warga Amerika Serikat kini lebih banyak yang memiliki akun Facebook daripada punya paspor.

Sebuah data statistik terbaru menunjukkan, orang Amerika yang punya Facebook sebanyak 155 juta orang, ini artinya 50 persen dari populasi. Sedangkan orang yang punya paspor hanya 115 juta atau 37 persen dari total populasi penduduk Amerika Serikat.

Dalam beberapa dekade terakhir warga Amerika yang membuat paspor memang meningkat, namun proporsinya masih kalah dengan negara lain. Di Inggris, misalnya, sebanyak 71 persen warga Inggris memiliki paspor.  

Menurut Simon Winchester, penulis buku 'The Best American Travel Writing' fenomena ini berhubungan dengan tradisi dan budaya orang Amerika. "Tidak seperti orang Inggris yang suka berpergian dan melakukan eksplorasi," kata Simon seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu 24 Juli 2011.

Adapun Facebook memang fenomenal. Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg membuat situs jejaring sosial terbesar itu di kamar kosnya di Harvard pada Februari 2004.

Awalnya situs itu dinamai Thefacebook.com. Zuckerberg kemudian menghilangkan kata "The" dan hanya menggunakan kata Facebook.
Sekarang tercatat ada 750 juta orang di seluruh dunia yang memilki akun Facebook.tempointeraktif.com

Posted by damm11 on 13.40. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Warga Amerika Pilih Buat Facebook Ketimbang Paspor

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11