Ziarah Ke Makam Wali Songo

Wali Songo (foto: majeliswalisongo.wordpress.com) 
USAI Ramadan sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk melakukan ziarah. Dari menziarahi makan orangtua atau leluhur, hingga ke makam orang-orang yang memiliki karomah

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki potensi wisata yang banyak. Wisata ziarah di Indonesia sangat melimpah, sehingga berpotensi besar menarik wisatawan asing apalagi wisatawan domestik. Hal tersebut menarik minat para agen travel untuk menyajikan paket-paket liburan wisata ziarah bagi para calon pelancong.

Salah satunya yang disajikan Harfatour, salah satu travel agen yang menghadirkan wisata muslim tour dengan nama wisata ziarah wali songo selama empat hari tiga malam dengan harga 1.200.000

Tour Supervisor Harfatour, Ina Astrawinata (30), mengungkapkan paket ini berlaku setelah lebaran dan harga tersebut sudah akomodasi empat hari tiga malam sesuai dengan paket hotel yang dipilih. Makanan dan tur sesuai paket yang dipilih.

Pada hari pertama, para pelancong menuju Kota Cirebon untuk berziarah ke makam Sunan Gunung Jati. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Kota Semarang. Dan bermalam di Semarang.

Hari kedua, para pelancong menuju Kota Demak dan Kudus untuk berziarah ke Makam Sunan Kali Jaga di Demak, Sunan Kudus,Sunan Muria serta Menara Kudus. Selepas salat zuhur kita lanjutkan Makan siang. Lalu dilanjutkan menuju Tuban untuk ziarah ke makam Sunan Bonang, Sunan Drajat, Sunan Giri serta ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim. Setelah itu kita menuju Kota Surabaya.

Hari ke tiga, para pelancong untuk berziarah kemakam Sunan Ampel (Ampel Denta). Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Kota Jogjakarta.

Hari keempat, para pelancong akan singgah sejenak di Candi Borobudur yang merupakan Candi  Budha terbesar di Indonesia. Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali ke kota asal.okezone.com

Posted by damm11 on 21.05. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Ziarah Ke Makam Wali Songo

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11