Bush Jelaskan Reaksinya Tentang Tragedi 11 September

Los Angeles: Mantan Presiden Amerika George W. Bush menjelaskan reaksi pertamanya saat mengetahui serangan 11 September 2001 saat diwawancarai National Geographic Channel.

Bush mengaku dirinya kurang cepat menanggapi peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa pesawat terbang yang menabrakkan diri ke World Trade Center di New York ini adalah momen paling dramatis selama masa kepemimpinannya.

Pada saat kejadian, Bush sedang mengunjungi sebuah sekolah di Florida. Ekspresi Bush ketika itu sempat terekam kamera televisi dan menjadi sasaran kritik baginya atas lambatnya reaksi yang diputuskan olehnya.

Bush mengatakan, "Reaksi pertama saya adalah marah. Siapa yang berani melakukan hal bodoh itu kepada Amerika? Kemudian saya melanjutkan kembali kegiatan saya untuk tetap berfokus dengan anak-anak yang saya kunjungi, berbanding terbalik dengan perasaan saya."

Menurut Bush, ia mengetahui berita penyerangan itu di belakang kelas dari telepon genggamnya. Bush mengungkapkan, dirinya tidak langsung memutuskan untuk meninggalkan acara kunjungannya karena tak ingin membuat anak-anak panik. Ia ingin menunjukkan pribadinya yang tenang. "Saya telah berada dalam banyak keadaan genting, dan yang utama dilakukan oleh seorang pemimpin adalah bersikap tenang," kata Bush.

Tayangan wawancara dengan Bush yang diambil pada Mei silam ini rencananya ditayangkan National Geographic Channel pada 28 Agustus mendatang. National Geographic Channel mengatakan, tayangan ini akan akan menampilkan pemikiran dan perasaan Bush secara detail.

Produser Eksekutif Peter Schnall mengatakan, Bush sama sekali tak membawa catatan dalam sesi wawancara tersebut. "Apa yang akan Anda saksikan dan dengarkan adalah kisah pribadi seorang pria ketika menjadi seorang presiden, mendengarkan penjelasannya bergulat dengan rasa amarah dan frustasi," kata Schnall.liputan6.com

Posted by damm11 on 16.27. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Bush Jelaskan Reaksinya Tentang Tragedi 11 September

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11