Empat Bocah Tewas Tertimbun Longsor di Tebing Tinggi

Ilustrasi
TEBINGTINGGI - Empat bocah warga Kemahang Lama, Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Empatlawang, Tebingtinggi, Sumatera Barat, tewas tertimbun tanah longsor, Jumat (29/7/2011). Diduga korban tewas saat sedang bermain di lokasi yang dijadikan tempat pengerukan tanah.

Tiga orang di antaranya diketahui kakak beradik. Ketiga korban masing-masing Dewi (13), Yusri Anjani (10), serta Defriansyah (8). Ketiganya merupakan buah hati pasangan Sanusi dan Emi, warga Kemahang Lama, Talang Padang. Sementara satu korban lagi belum diketahui identitasnya.

Informasi menyebutkan, kejadian baru diketahui sekitar pukul 14.00 WIB, setelah beberapa bocah yang diduga ikut bermain dengan korban di bagian bawah tanah yang longsor meminta pertolongan warga. Adapun lokasi kejadian sekira 50 meter dari hunian warga.

Mendengar informasi tersebut, puluhan warga segera mengevakuasi dengan cara menggali tanah yang menimbun korban. Setelah ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Tebingtinggi untuk dilakukan visum.

Namun demikian, warga dibantu polisi dan Koramil Talang Padang terus melakukan penggalian karena warga masih khawatir masih terdapat anak-anak lain yang menjadi korban. “Kita khawatir masih ada anak yang tertimbun,karena biasanya anak-anak kalau bermain suka beramai-ramai,” ujar Udin, salah seorang warga.

Sementara Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang Hasbullah langsung meluncur ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi tersebut. Pihaknya terus melakukan pendataan dan meminta informasi warga agar melaporkan jika terdapat anak yang hilang akibat peristiwa tersebut.

Sedangkan untuk memudahkan evakuasi lanjutan, segera didatangkan alat berat untuk melakukan pengerukan. Pengerukan dilakukan untuk menghilangkan kekhawatiran masih adanya korban lain. “Kita lakukan pengamanan lokasi dengan memasang batas, kemudian kita datangkan alat berat untuk mengeruk lagi,” ungkapnya.

Camat Talang Padang Iskandar mengaku belum mendapatkan informasi konkret mengenai jumlah dan nama korban yang menjadi korban tanah longsor. “Saat kejadian saya sedang menghadiri acara pelantikan di Kantor Pemkab Empat Lawang. Dari informasi yang saya dapatkan katanya ada empat orang tewas tertimbun tan ah longsor. Dua korban dibawa ke Lubuklinggau, namun ada juga yang mengatakan tiga dan semuanya meninggal,” jelasnya.okezone.com

Posted by damm11 on 10.15. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Empat Bocah Tewas Tertimbun Longsor di Tebing Tinggi

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11