Gaun Cantik Atasi Polusi Udara

Gaun cantik dan menawan kerap lahir dari tangan disainer dan sering dipopulerkan para selebritas dalam berbagai kesempatan. Namun, gaun yang diciptakan desainer dan ilmuwan London ini bukan hanya indah, tetapi mampu membersihkan udara dari polusi.

Gaun khusus ini dibuat menggunakan nanoteknologi. Sehingga, gaun akan dapat menyerap polusi seperti asap, debu dan zat berbahaya lainnya.  Pakaian itu dikembangkan oleh Profesor Helen Storey, dari London College of Fashion bekerjasama dengan ilmuwan Tony Ryan dari Universitas Sheffield.

Baju berekor yang telihat elegan dan cantik ini tampak serupa dengan yang sering dikenakan para model di catwalk. Namun, perbedaannya terletak pada proses pembuatan kain bahan gaun yang melibatkan ilmu molekuler.
Kain sifon yang dibuat khusus ini mengandung fotokatalis yang menghancurkan polutan udara dengan bantuan cahaya matahari.  Jika kontaminan menyentuh pakaian, gaun akan segera menangkap dan menghancurkan polusi. Uniknya, setiap bekas polutan akan terlepas saat pencucian.
"Gaun ini didesain bagi mereka yang mencintai lingkungan," ujar peneliti dikutip dari Genius Beauty.vivanews.com

Posted by damm11 on 12.24. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Gaun Cantik Atasi Polusi Udara

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11