Kakek diwisuda setelah 66 tahun

Harold Jones
Seorang pria Inggris berusia 85 tahun akhirnya menggondol gelar sarjananya 66 tahun setelah Perang Dunia II memaksanya meninggalkan wisuda.

Harold Jones dikirim untuk menyelesaikan pelatihan di Angkatan Laut Inggris tahun 1945 dan tidak pernah mengambil gelarnya di Universitas Cardiff.
Sekarang kakek delapan anak ini kembali kampus untuk mengikuti wisuda secara resmi bersama mahasiswa lainnya yang berusia 60 tahun lebih muda.

"Acara ini menarik setelah lama sekali akhirnya mendapatkan gelar ini," ujar Jones.
"Sungguh mengesankan bagi saya. Saya mungkin lebih tua 40 atau 50 tahun namun itu tidak penting. Saya senang kembali ke Cardiff," lanjutnya.

Meskipun tak sempat diwisuda, Jones yang sekarang tinggal di Madrid berhasil dalam karirnya. Dia pernah bekerja di Wales kampung halamannya serta di Timur Tengah, London, Belanda dan Afrika Selatan.

Kuliah 1942

Dia memulai studinya di Cardiff tahun 1942 ketika dia mahasiswa di Howard Gardens Sixth Form. Kemudian ibunya mendaftarkan dia mengikuti jurusan teknik mesin.
"Kami tak pernah membicarakannya," kata Jones.

"Mereka yang mengikuti jurusan ini memiliki insentif tambahan agar lulus karena jika tidak mereka akan diberi senapan dan dibilang, 'Ayo pergi sana melawan Jerman'," katanya.
"Dari lima belas orang yang semula mengikuti kursus ini hanya lima yang selesai," tuturnya.

Ketika kuliah, Jones mengikuti kewajiban menjadi pasukan cadangan sehingga dia menjadi staf di bagian radar untuk melacak pembom Jerman yang datang menyerang.

Tahun 1944 ketika tinggal satu tahun kuliah, Jones datang ke London dengan tiga sahabatnya. Mereka diterima di Angkatan Laut Inggris. Dia mengikuti latihan tahun 1945 saat perang akan berakhir.bbc.co.uk

Posted by damm11 on 02.05. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Kakek diwisuda setelah 66 tahun

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11