Kawah Gale Sumber Pengetahuan

Kawah Gale yang berada di Mars ( foto : Google )
WASHINGTON - NASA mengungkapkan menjelajahi gunung di planet Mars ibarat seseorang yang membaca sebuah novel besar. Disana terungkap bahwa ada sebuah kehidupan yang terjadi di planet merah tersebut.

Setidaknya untuk pembuatan sebuah kendaraan berbentuk lab yang digunakan untuk mengetahui pengetahuan tentang planet Mars, NASA perlu mengeluarkan dana sebesar USD2,5 miliar. Penjelajahan 'Mars Science Laboratory' (MSL) telah diresmikan setelah misi pesawat Atlantis tiba di Bumi. Demikian seperti dikutip Straits Times, Sabtu (23/7/2011).

Informasi yang dibawa dari Mars ke Bumi, nantinya merupakan hal yang penting bagi NASA, serta berguna untuk membuat pesawat ruang angkasa baru yang mampu membawa manusia di tahun 2030. Sementara, perusahaan swasta akan membuat kapsul yang cocok untuk orbit Bumi yang rendah.

Lebih dari 150 ilmuwan telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mengamati ke lokasi pendaratan untuk menjawab rasa keingintahuan mereka, Amerika Serikat (AS) merupakan penjelajah ruang angkasa terbesar. Mereka berencana memulai penjelajahan di akhir tahun ini dan mendarat di Mars pada bulan Agustus 2012.

Dari set awal 30 spot potensial, mereka akhirnya memutuskan untuk mendarat di kawah Gale, Di sana terdapat sebuah gunung dengan tinggi 5 km, lebih baik dibandingkan Eberswalde yang merupakan delta sungai yang kering.

"Pada akhirnya kami memilih satu yang terbaik. Ini bisa menjadi gunung tertinggi di tata surya yang benar-benar bisa kita naiki melalui penjelajahan" kata John Grotzinger, Ilmuwan proyek MSL di Propulsion Laboratory NASA Jet. okezone.com

Posted by damm11 on 13.09. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Kawah Gale Sumber Pengetahuan

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11