Kereta Api Keluar Jalur di Suriah, Masinis Tewas

Kereta Api Keluar Rel di Suriah Masinis Tewas

DAMASKUS - Masinis satu kereta api di Suriah tewas dan sejumlah penumpang cedera, Sabtu (23/7), ketika kereta itu ke luar rel akibat ulah para penyabot, kata kantor berita pemerintah SANA.

"Pada Sabtu subuh, kelompok-kelompok para penyabot menargetkan satu rangkaian kereta api dari Aleppo ke Damaskus. Mereka membongkar rel dan akibatnya kereta itu ke luar dari rel," kata SANA.

Ulah itu membuat kereta keluar dari rel di dekat Al Soda, tidak jauh dari kota Homs. Akibatnya, mesin kereta terbakar dan masisnis tewas. Sedangkan sejumlah penumpang cedera." SANA juga menyebutkan 480 penumpang, sebagian besar wanita dan anak-anak, berada di kereta api itu.

Suriah dilanda aksi kekerasan sejak protes-protes menentang rezim Presiden Bashar Al Assad meletus pertengahan Maret lalu. Kelompok-kelompok hak asasi manusia mengatakan lebih dari 1.400 orang tewas akibat tindakan keras aparat keamanan dan ribuan orang lainnya ditahan.

Ratusan anggota pasukan keamanan juga tewas dan pemerintah menyalahkan kelompok-kelompok teroris bersenjata yang berusaha menimbulkan teror di negara itu.mediaindonesia.com

Posted by damm11 on 03.01. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Kereta Api Keluar Jalur di Suriah, Masinis Tewas

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11