Menag : Ramadhan 1432 H Seretak pada 1 Agustus 2011

detail berita
MEDAN- Menteri Agama Suryadharma Ali memberi sinyal bahwa bulan Ramdan 1432 H akan dimulai pada 1 Agustus 2011, atau berbarengan dengan ormas Muhammadiyah yang terlebih dahulu mengumumkan awal Ramadan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Suryadharma ali di sela sela pembukaan sekolah islam terpadu di Medan, Sumatera Utara, Senin (25/7/2011).

Sinyal tersebut bukan hanya diamini oleh pemerintah, namun ormas Nahdlatul Ulama juga memberikan lampu hijau Ramadan akan terjadi pada awal Agustus.

Meski demikian, pemerintah akan tetap melakukan rukyat atau melihat posisi bulan pada 31 Juli mendatang, sekaligus menggelar sidang Isbat untuk menetapkan bulan suci Ramadan secara resmi.

Pada kesempatan yang sama, Suryadharma Ali meminta jelang bulan suci Ramadan ini tidak ada tindakan-tindakan anarkis yang dilakukan ormas Islam di manapun berada.

Menag juga mengajak masyarakat yang tidak merayakan puasa agar menghormati datangnya bulan suci Ramadan, dan bagi pengusaha restoran agar menutup usahanya di siang hari demi terciptanya bulan suci Ramadan yang kondusif.okezone.com

Posted by damm11 on 12.40. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Menag : Ramadhan 1432 H Seretak pada 1 Agustus 2011

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11