Mengapa Umur Orang Amerika Cenderung Lebih Pendek?

Headline
Los Angeles – Tingkat harapan hidup di Amerika ternyata rendah, dibandingkan Eropa. Bahkan, ada jurang yang cukup jauh. Mengapa demikian?

Menurut Direktur Schaeffer Center for Healthy Policy and Economics di University of Southern California, Dana Goldman, jurang pemisah angka harapan hidup Amerika-Eropa itu bisa dikurangi. Yakni jika obesitas, diabetes dan hipertensi di usia menegah diturunkan.

Goldman bersama koleganya di Rand Corp. dan Harvard School of Public Health, seperti dikutip UPI mengatakan, 40 tahun lalu orang Amerika lebih panjang umur ketimbang orang Eropa. Namun saat ini, statistik itu berubah dengan drastis.

Orang Amerika hidup sekitar satu setengah tahun lebih cepat ketimbang orang Eropa Barat. Selain meninggal lebih muda ketimbang penduduk negara maju lainnya. Periset menemukan, kesehatan masyarakat usia menengah atau sekitar 50 tahun, menjadi penyebabnya.

“Masalahnya bukan pada sistem kesehatan yang tak efisien. Jika orang dewasa berusia 50-an sesehat orang Eropa yang usianya sama, maka bisa menghemat layanan kesehatan Amerika hingga US$632 miliar per 2050,” demikian riset yang dipublikasikan di jurnal Social Science & Medicine. inilah.com

Posted by damm11 on 10.22. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Mengapa Umur Orang Amerika Cenderung Lebih Pendek?

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11