Perlahan Google+ Mulai Kehilangan Pamor?

Google+
CALIFORNIA - Google+ kembali mencatat sejarah sebagai jejaring sosial dengan pertumbuhan tercepat setelah berhasil mencapai 18 juta anggota pekan ini. Namun jejaring sosial milik Google itu justru menunjukkan sinyal telah kehilangan 'kilaunya'.

Pasalnya, Google+ ternyata tidak berhasil memenuhi ekspektasi co-founder Ancestry.com Paul Allen yang memprediksi bahwa Google+ akan mencapai 20 juta anggota, akhir pekan lalu. Nyatanya, tingkat pertumbuhan Google+ justru tercatat turun 50 persen.

"Pekan lalu kami melihat lebih dari dua juta anggota baru yang mendaftar ke Google+ setiap hari. Jika tingkat pertumbuhan itu berlanjut, Google+ sudah berhasil mencapai 20 juta pengguna Minggu malam lalu," jelas Allen sebagaimana dikutip Mashable, Kamis (21/7/2011).

"Tapi selama empat hari terakhir Google+ rata-rata hanya bisa mendapatkan 948 ribu anggota baru setiap harinya. Kemarin situs itu bahkan hanya menambah 763 ribu pengguna," tambah Allen.

"Tingkat pertumbuhan Google+ kemarin, yaitu 4,47 persen, adalah titik terendah sejak Google mulai membuka undangan untuk publik, 6 Juli lalu," ucapnya lagi.

Mengapa jejaring sosial yang digadang-gadang sebagai 'pembunuh' Facebook ini mulai meredup? Allen mengklaim hal ini terjadi karena Google+ belum mendapatkan promosi yang sama seperti layanan-layanan Google lainnya. Pasalnya, hingga saat ini anggota baru Google+ masih harus bergantung pada undangan dari pengguna yang sudah memiliki akun.

Allen meyakini jika Google+ mulai dipromosikan di YouTube ataupun Google.com, tingkat pertumbuhan jejaring sosial itu akan kembali melesat.okezone.com

Posted by damm11 on 08.00. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Perlahan Google+ Mulai Kehilangan Pamor?

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11