Wanita Di Gendam 600 Juta Di Dalam Kantor Gubernur

Surabaya  - Seorang wanita sekitar berusia 35 tahun bernama Yunia menjadi korban penggendaman uang sebanyak Rp 600 juta. Anehnya, praktik penggendaman itu terjadi di kantor Gubernur Jatim, Jl Pahlawan Surabaya, Kamis (28/7/2011) pukul 13.00 siang.

Lokasi penggendaman tepatnya terjadi di lorong lantai empat kantor Biro Kesra Setdaprov Jatim (berada di kompleks kantor gubernur).

Petugas Satpol PP Provinsi Jatim Paidi kepada beritajatim.com di lokasi kejadian mengatakan, korban penggendaman mengaku bernama Yunia. "Dia merupakan karyawan sebuah perusahaan valuta asing (valas) di bilangan Undaan Surabaya. Dia diminta datang ke Biro Kesra lantai empat untuk membawa sejumlah uang dalam bentuk dollar AS. Jika dikurskan, dia bilang sekitar Rp 600 juta," kata Paidi kepada wartawan.

Menurut penuturan korban yang disampaikan kepada Paidi, pelaku mengaku sebagai karyawan Biro Kesra Setdaprov Jatim bernama Ir Indra Maulana.

Hanya saja yang belum jelas di sini adalah motif pelaku meminta korban datang ke Biro Kesra Setdaprov Jatim. "Kalau itu saya tidak tahu, Mas, korban melapor ke pos Satpol PP langsung menangis-nangis. Dia langsung saya arahkan ke Polrestabes Surabaya untuk melapor Polrestabes Surabaya," imbuhnya.

Berbarengan dengan peristiwa penggendaman itu, secara kebetulan di Biro Kesra pada hari ini sedang memberikan pencairan dana bantuan sosial (bansos) atau dana hibah kepada sejumlah LSM/kelompok masyarakat penerima bantuan. "Rupanya pelaku memanfaatkan kondisi kantor Biro Kesra yang sedang ramai didatangi masyarakat penerima bantuan," tuturnya. beritajatim.com

Posted by damm11 on 15.32. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Wanita Di Gendam 600 Juta Di Dalam Kantor Gubernur

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11