Nikmatnya Berbuka Puasa dengan Daging Hiu

Purbalingga: Rasa bosan bisa saja menghinggapi Anda jika menyantap hidungan buka puasa dengan makanan itu-itu saja. Nah, bila Anda ingin variasi menu dan merasakan sensasi berbuka puasa dengan cita rasa lain datang saja ke sebuah warung di Purbalingga, Jawa Tengah. Di tempat ini tersedia menu buka puasa daging ikan hiu segar.

Warung makan "Dream Land" sengaja menyediakan menu dari bahan dasar daging ikan hiu. Daging ikan ini diolah menjadi dua jenis masakan, yaitu hiu asem manis dan steak daging hiu lezat. Kedua menu ini laris saat berbuka puasa tiba.

Proses pembuatan kedua menu ini terbilang sama. Untuk membuat steak ikan hiu, daging ikan dipotong sesuai bentuknya. Bentuknya tipis berbentuk kotak persegi empat untuk menu steak hiu dan potongan dadu untuk menu hiu asem manis. Setelah itu daging hiu dicampur dengan adonan dari bahan kuning telur dan tepung, Setelah adonan dioleskan ke daging barulah digoreng. Bumbu yang digunakan menu ini adalah cabe keriting, bawang, cairan asam, serta merica.

Para penikmat menu ikan hiu pada umumnya mengaku ingin mencoba makanan yang lain dan jarang ditemukan. Untuk merasakan cita rasa daging hiu di warung ini tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Steak daging hiu dijual Rp 18 ribu, sedangkan hiu asem manis Rp 15 ribu.[liputan6.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 01.57. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

2 komentar for Nikmatnya Berbuka Puasa dengan Daging Hiu

  1. Wew nggak deh kali aja hiunya pernah makan daging manusia

  2. Anonim

    hati-hati mengkonsumsi daging Hiu.. karena sebenernya banyak mengandung senyawa jahat.. zat racun dan mercury...

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11