5 Lokasi Syuting Film Harry Potter

5 Lokasi Syuting Film Harry Potter 
SERI film Harry Potter memang telah berakhir. Namun, sihirnya tak pernah memudar. Jika Anda salah satu potter mania, berikut beberapa tempat yang dijadikan lokasi syuting pembuatan film yang harus Anda kunjungi:

Alnwick Castle, Inggris

Bangunan dari abad pertengahan adalah yang merupakan istana terbesar nomor dua di Inggris. Kawasan halaman istananya merupakan lokasi dimana Harry Potter belajar menggunakan sapu terbang untuk pertama kali. Uniknya, pada taman istana yang bernama Hulne Park, dijadikan tempat bagi para Potter mania yang ingin mendapatkan pelatihan penggunaan sapu terbang. Di dalam istana pengunjung bisa menjelajahi ruangan-ruangan mewah dan perpustakaan yang memiliki 14,000 koleksi buku.

Lavenham, Inggris

Keunikan arsitektur bangunan abad ke-15 ini dijadikan sebagai Godric’s Hollow, tempat dimana Harry Potter tinggal bersama kedua orang tuanya yang dibunuh oleh Lord Voldemort. Didalamnya terdapat pub yang bernilai sejarah dan juga ruangan minum teh yang mengagumkan. Bangunan ini seperti membuat para pengunjung kembali ke masa silam.

Freshwater West, Wales

Pinggir pantai Freshwater West di Pembrokershire merupakan lokasi dimana rumah mungil Bill Weasley dan Fleur Delacour berlokasi. Seperti yang diperlihatkan pada bagian kedua film Harry Potter and the Deathly Hallows. Meski rumah tersebut telah dihancurkan, pengunjung bisa menjelajahi keindahan pantainya atau mungkin berperahu menuju Pulau Skomer yang letaknya tak terlalu jauh.

Lacock Abbey, Inggris

Pengunjung bisa memasuki bagian tengah bangunan, yang mana digunakan sebagai ruang kelas dan lorong di Hogwarts. Tempat ini berlokasi di desa abad ke-13, desa Lacock, Wiltshire. Para pengunjung yang merasa penasaran bisa mengunjungi beberapa tempat diluar bangunan yang termasuk tempat pembuatan bir dan roti saat menelusuri halaman rumput dari bangunan.

Edinburgh Cafe, Skotlandia

Kawasan ini bukan merupakan salah satu tempat yang dijadikan sebagai setting film Harry Potter. Melainkan tempat dimana sang penulis novel J.K. Rowling menghabiskan waktunya untuk membuat novel pertama Harry Potter. Sang penulis kerap mengunjungi café dalam kota yang bernama The Elephant House dan Spoon Café Bistro. (mediaindonesia.com)

Baca Juga :

Posted by damm11 on 07.01. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for 5 Lokasi Syuting Film Harry Potter

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11