HP Berhenti Bikin Smartphone dan Komputer Tablet

   San Francisco: Produsen komputer Hewlett-Packard (HP), baru-baru ini, memutuskan untuk berhenti dalam memproduksi gadget-gadget seperti smartphone dan komputer tablet. Keputusan HP ini diprediksi akan menyingkirkan bisnis komputernya yang semakin didominasi oleh Apple hanya dalam waktu empat tahun.

CEO HP Leo Apotheker saat ini akan mencoba mengubah perusahaannya seperti pesaingnya IBM Corp. di East Coast. Dengan demikian, ia mengakui perusahaannya telah gagal untuk menyeimbangkan tuntutan konsumen dan pasar korporasi. Akibatnya, mereka akan mengurangi sebagian besar bisnis konsumennya, sama seperti yang dilakukan IBM enam tahun lalu.

Saat ini, Apple menjadi perusahaan elektronik konsumen terbaik di planet ini. Debut iPhone di tahun 2007 membawa kemudahan penggunaan dan desain intuitif yang tak tertandingi oleh para pendahulunya, termasuk smartphone pionir Palm yang dibeli HP tahun lalu dengan harapan mendapatkan pijakan dalam perangkat mobile.

Kemudian, Apple menyusul kesuksesan lainnya dengan merilis komputer tablet iPad pada 2010. Sekali lagi, mereka berhasil membujuk masyarakat dunia untuk membeli produk mereka yang tidak pernah tahu kapan akan mereka butuhkan.

Ditengah situasi terkunci dalam pertarungan yang sia-sia dengan Apple, akhirnya HP juga memutuskan untuk berkompetisi dengan spesialis teknologi bisnis lainnya dengan IBM, Oracle Corp dan Cisco Systems Inc

"Apple dengan tangan sendirinya berhasil menendang keluar HP dari bisnis PC, smartphone dan tablet," kata analis Gleacher & Co, Brian Marshall, dalam sebuah wawancara.[liputan6.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 01.59. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for HP Berhenti Bikin Smartphone dan Komputer Tablet

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11