Gerai Apple Bajakan Bertebaran di Cina

Los Angeles: Sejumlah gerai Apple baru yang diduga bajakan dibuka di kawasan Kunming, Cina. Kabar ini tuliskan sepasang suami yang tak mau menyebutkan identitasnya dalam blog BirdAbroad Rabu (20/7). Mereka berasal dari organisasi kesehatan umum internasional yang sedang berlibur ke Cina.

Saat berjalan-jalan di Kunming tiba-tiba mereka melihat produk Apple di sebuah toko. Gerai ini memiliki desain yang tak seperti kebanyakan gerai Apple pada umumnya. Interiornya menggunakan kayu, poster-poster berlogo produk Apple tertempel rapi di dinding. Dan para pegawai yang berada di dalam toko mengenakan kaus polo berwarna biru dengan papan nama yang tebal menggantung di leher mereka. Toko ini terlihat seperti menjual produk Apple yang asli.

Sepasang suami istri asal Los Angeles yang merasa aneh dengan toko tersebut memutuskan untuk mengunjungi toko Apple ini. Setelahnya mereka bertaruh apakah ini toko Apple yang asli atau tiruan. Sang suami pun dengan tegas menyatakan bahwa toko ini palsu, namun sang istri memiliki pendapat sebaliknya.

Ketika sampai di rumah, mereka mencoba mencari toko tadi melalui situs resmi Apple. Hasilnya, toko yang mereka kunjungi di Kunming tak terdaftar dalam deretan nama-nama toko resmi Apple. Beberapa hari setelahnya, ketika mereka sedang berjalan-jalan, mereka kembali dikejutkan dengan penemuan dua toko Apple serupa.

Jika diperhatikan dengan seksama, toko tersebut sebenarnya terlihat aneh. Tangga di dalam toko ini terlihat rapuh dan hanya tercantum staf dalam papa nama yang terapasang di dada mereka. Bahkan dinding ruangannya tidak dicat rapi serta logo Applenya aneh.

"Apple tak pernah menulis 'Gerai Apple' sebagai tanda toko mereka melainkan hanya simbol buah apel yang mengkilat," tulis sang istri dalam blognya.

"Saya mengaku pada mereka bahwa kami adalah dua orang pegawai Apple yang sedang mengunjungi gerai Apple lokal di sini. Mereka pun sangat ramah dan memperbolehkan kami mengambil beberapa foto," tulisnya lagi dalam blog.

Perempuan itu pun mengatakan bahwa para pegawai benar-benar percaya jika mereka bekerja untuk perusahaan Apple yang asli.liputan6.com

Posted by damm11 on 15.51. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Gerai Apple Bajakan Bertebaran di Cina

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11