Arkeolog Temukan Bangkai Kapal Bajak Laut Kapten Morgan

Reruntuhan sebuah kapal milik bajak laut Kapten Henry Morgan pada abad ke-17  telah ditemukan di Panama, sebuah tim arkeolog AS mengatakan.
Mereka menemukannya di dekat Reef Lajas, di mana Morgan kehilangan lima kapal pada tahun 1671, termasuk kapal unggulan miliknya "Sebuah kepuasan," menemukannya
Sebagian dari sisi kanan lambung kapal terbuat dari kayu dan serangkaian kotak kargo belum dibuka.

Kargo belum dibuka,Captain Morgan Amerika Serikat menjual anggur dan disematkan pada nama bajak laut eponymous.



"Pasti ada sebuah ironi dalam situasi tersebut," Fritz Hanselmann seorang arkeolog Sistem Institut dan Pusat Studi Arkeologi di Texas State University dan kepala tim menyelam KVUE Austin mengatakan,melangkah pada pencarian kapal Kapten Morgan setelah tim yang menemukan koleksi meriam besi terdekat kehabisan dana sebelum mereka bisa mempersempit pencarian.

Pendanaan baru ini memungkinkan tim untuk melakukan survei magnetometer, yang terlihat untuk logam dengan mencari setiap deviasi dalam medan magnet bumi.

"Ketika ada kesempatan bagi kami untuk membantu membuat misi  penemuan ini, mungkin itu cocok dan alami bagi kami untuk terlibat dalam pencarian artefak selama misi ini akan membantu membawa Henry Morgan dan petualangan hidup kembali dengan cara yang tidak pernah terpikirkan." kata Tom Herbst,dalam sebuah wawancara.

Pada abad ke-17, Kapten Henry Morgan berlayar sebagai kapal penyerang musuh atas nama Inggris, membela kepentingan Crown dan ekspedisi perintis ke Dunia Baru. Pada 1671, dalam upaya untuk menghancurkan Kota Panama dan memukul mundur kubu Spanyol di Karibia, Morgan berangkat untuk mengambil Castillo de San Lorenzo, sebuah benteng Spanyol di tebing yang menghadap pintu masuk ke Sungai Chagres, teluk antara Karibia dan ibukota.

Meskipun anak buahnya akhirnya menang, Morgan kehilangan lima kapal laut di sekitar benteng.

Tim peneliti bawah laut termasuk arkeolog dan penyelam dari Texas State University dan relawan dari Taman Nasional Submerged Service Pusat Sumber Daya dan Base NOAA / UNC-Wilmington 's Reef Aquarius. mereka mengatakan kisah Kapten Henry Morgan adalah harta karun yang nyata.

"Bagi kami, kapal adalah harta,cerita harta karun itu," kata Hanselman MSNBC, Alan Boyle"Dan Anda tidak memiliki cerita yang jauh lebih baik daripada kantong Kapten Henry Morgan dari Panama City dan hilangnya lima kapal."

Artefak digali oleh tim menyelam pada tahun 2010, termasuk enam meriam, setiap peninggalan masa lalu akan tetap menjadi milik pemerintah Panama dan akan dipertahankan dan ditampilkan di museum Panama Patronato Viejo.[ada-sih]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 12.24. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Arkeolog Temukan Bangkai Kapal Bajak Laut Kapten Morgan

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11