Ponsel BlackBerry Pertama Gunakan OS QNX

detail beritaTORONTO - Research In Motion disinyalir bakal merilis ponsel pintar berbasis QNX pada kuartal pertama 2012 mendatang.

Namun jadwal peluncuran ini masih bisa berubah, tergantung pada proses ujicoba ponsel, demikian dilaporkan Boy Genius Report (BGR) yang dikutip Cnet, Selasa (9/8/2011).

Menurut lansiran BGR, ponsel dengan kode 'Colt' itu bakal mengusung prosesor 1GHz, lebih pelan ketimbang prosesor dual-core yang sebelumnya dijanjikan pihak RIM pada ponsel super mereka. Namun BGR menegaskan bahwa spesifikasi ini bisa berubah.

Selain itu, BGR juga mengklaim bahwa Colt tidak akan menyertakan dukungan untuk BlackBerry Enterprise Server dikarenakan kompleksitas penulisan ulang kode BES untuk software anyar itu. Alih-alih, Colt bakal menampilkan akses untuk software email ActiveSync milik Microsoft.

RIM mengakuisisi QNX dan software-nya pada 2010 lalu demi mengatasi persaingan ketat Apple (iOS) dan Google (Android) yang menawarkan sistem operasi lebih baru. Vendor asal Kanada itu berharap Colt bisa menjadi kunci kebangkitan mereka setelah perangkat QNX pertama, PlayBook, mendapat sejumlah kritik.

Sebagai pemanasan jelang peluncuran Colt, RIM baru saja meluncurkan lima smartphone anyarnya dengan software terbaru mereka, BlackBerry 7.[okezone.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 05.46. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Ponsel BlackBerry Pertama Gunakan OS QNX

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11