Smartphone Membuat Tak Beradab ?

London – Selama dekade ini, smartphone menjadi gadget yang masuk barang wajib. Selain itu, smartphone juga telah merevolusi cara orang mengakses informasi saat di jalan.

Namun smartphone sukses membuat orang menjadi pecandu gadget pintar itu. Regulator Ofcom Inggris menemukan, 60% remaja dan lebih dari sepertiga dewasa ‘sangat kecanduan’ menggunakan perangkat ini. Parahnya, kecanduan ini berakibat buruk.

Seperempat dewasa dan sepertiga remaja mengaku menggunakan ‘teman’ baru mereka saat sedang makan. Sekitar seperlima remaja dan dewasa mengaku menggunakan smartphone di tempat-tempat yang tak semestinya, seperti perpustakaan.

Bahkan kamar mandi dan toilet tak lagi menjadi penghalang. Sebanyak 22% dewasa dan setengah remaja mengaku menggunakan smartphone mereka di sana. Perangkat seperti iPhone, BlackBerry, dan Android memungkinkan penggunanya menelepon, sms, akses email, dan jejaring social serta internet saat sedang bepergian.

Selain itu, perangkat ini bisa digunakan berbagi foto dan video serta musik. Direktur Riset Pemasaran Ofcom James Thickett mengatakan, smartphone ini ‘mengubah etika sosial’.

"Teknologi mengaburkan batasan antara kerja dan rumah," katanya.
Hasil riset ini diperoleh dari survei pada dua ribu dewasa Inggris dan 500 remaja usia 12-15 tahun seperti ditulis Dailymail. [inilah.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 12.15. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Smartphone Membuat Tak Beradab ?

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11