Warisan Alexander McQueen Jatuh ke Tangan Anjing Piaraannya

ALEX.JPG
Alexander McQueen adalah sosok yang eksentrik, mungkin semua orang sudah tahu. Hal ini terlihat dari gaya rancangannya yang liar; ingat kan bagaimana desain Armadillo shoes-nya yang mengguncang dunia fashion beberapa waktu lalu?

Satu setengah tahun sejak kematiannya, McQueen rupanya masih menyisakan keunikan karakternya. Misalnya saja, baru terungkap bahwa ia mewariskan 50.000 poundsterling dari kekayaannya yang bernilai 16 juta poundsterling untuk anjing-anjing bull terrier piaraannya. Pria pencinta binatang ini juga memberikan masing-masing 100.000 dollar untuk Battersea Dogs and Cats Home di London dan Blue Cross Sick Animal Centre.

McQueen juga menyisihkan 100.000 poundsterling untuk Terrence Higgins Trust, lembaga amal untuk HIV yang mendukung praktik seks aman dan kesehatan seksual. Pria bernama asli Lee ini juga mendonasikan 100.000 poundsterling untuk London Buddhist Centre.

Warisan dianggap tak lengkap bila tidak menyentuh anggota keluarganya sendiri. Dan McQueen rupanya tak melupakan keluarganya. Tiga saudari dan dua saudara kandungnya  masing-masing juga menerima bagian 250.000 poundsterling. Sedangkan anak baptisnya, keponakan-keponakan, dan dua asisten rumah tangganya, masing-masing mendapat 50.000 poundsterling.

Namun, jumlah itu hanya bagian kecil dari seluruh kekayaannya. Sisa uangnya yang melimpah dikirimnya untuk badan amal miliknya, Sarabande. McQueen meyakini lembaga ini bisa menggunakan uangnya untuk membayar biaya pendidikan murid-murid di Central St Martin’s College of Art and Design di London. Inilah tempat dimana McQueen belajar mengenai fashion.

Melihat daftar penerima warisannya, memang menunjukkan sifatnya yang murah hati. Namun lebih dari itu, kita mungkin bisa menduga bahwa pria ini sebenarnya dilanda kesepian. Ia tewas gantung diri pada 11 Februari 2010, hanya berselang 9 hari sejak kematian ibunya.palembang.tribunnews.com

Posted by damm11 on 14.52. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Warisan Alexander McQueen Jatuh ke Tangan Anjing Piaraannya

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11