Hati-hati Fans Harry Potter Terjebak Pottermore

detail berita
LONDON - Akhir dari cerita Harry Potter yang diangkat ke layar lebar memang telah menyihir. banyak orang di seluruh dunia. Bagian terakhir dari penyihir dari Sekolah Hogwarts ini pun masih diburu oleh para penggilanya.

Baru-baru ini penulis Harry Potter, J.K Rowling merilis sebuah situs Pottermore bagi fans Harry Potter di seluruh dunia. Memang situs yang menampilkan kehidupan dan sisi lain Harry Potter itu masih belum dibuka untuk umum, atau terbatas bagi kalangan tertentu saja yang sudah memiliki akun.

Kegilaan dan keterbatasan ini rupanya dimanfaatkan oleh penjahat maya untuk menipu korbannya yang sebagian adalah remaja. Scammers ini memang menargetkan penggemar Harry Potter dengan menggunakan metode ekspolitasi phising dan menularkan malware. Seperti dilansir TG Daily, Sabtu (6/8/2011).

Modus yang dilakukan oleh Scammers ini kebanyakan dengan menggunakan metode berpura-pura menawarkan akses masuk ke situs Pottermore.

Korban yang terjebak akan meng-klik link yang diberikan. Alih-alih mendapatkan situs yang diinginkan, malah korban dibawa ke situs lain yang mengandung malware.

Memang sebelumnya, di situs lelang eBay banyak yang menawarkan undangan ke Pottermore dengan harga USD100. eBay sendiri tidak melarangnya, karena selama asli maka itu termasuk penjualan item yang sah.

Itu tidak menghentikan beberapa pengguna awal dari menjual account mereka di Ebay, termasuk banyak orang yang tidak benar-benar memiliki account.[okezone.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 13.06. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Hati-hati Fans Harry Potter Terjebak Pottermore

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11