Beruang Kutub Ngamuk, 1 Tewas, 4 Terluka Parah

Seekor beruang kutub mengamuk memasuki tenda sekelompok pecinta alam hingga menewaskan seorang remaja Inggris dan meninggalkan empat orang lainnya yang mengalami luka serius dalam serangan mengerikan di Norwegia hari ini.

Binatang kelaparan itu menewaskan Horatio Chapple, (17) saat ia tidur di antara 13 orang penjelajah lainnya di pulau Svalbard Norwegia dalam expedisi satwa liar.

Empat orang lainnya menderita luka serius setelah mereka bergulat dengan makhluk tersebut. Expedisi ini di pemimpin Michael Reid dan Andrew Ruck, serta dua remaja lain Patrick Flinders, 16, dan Scott Smith.

Para Korban Yang cedera adalah bagian dari kelompok sekitar 80 penggemar satwa liar berusia antara 16 dan 25 dari Sekolah Inggris.




Liv Rose Flygel, 55, mengatakan: "Ini bukan kali pertama. Musim panas lalu seorang pria diserang oleh beruang kutub dan ada juga serangan terhadap seorang pria dari Austria dan seorang gadis.

"Hanya seorang pria di musim panas pada serangan terakhir berhasil selamat. Ia telah berada di mulut beruang temannya berlari dan menembak beruang tersebut setelah itu.

"Masalahnya adalah, ketika es mencair, beruang kehilangan arah dan tidak mendapatkan makanan. Orang tidak benar-benar tahu betapa berbahayanya mereka."

Sejak tahun 1971, empat orang telah terluka dan empat terbunuh oleh beruang kutub di Svalbard, menurut peneliti Margaret Nilsdatter Skaktavl Keyser.

Di tahun 1993 telah terjadi rata-rata tiga beruang ditembak setiap tahun setelah kontak dengan manusia.

Polar Bear Peneliti John Aars, Norwegia Polarinsitutt mengatakan ia belum mendengar suatu daerah di mana beruang kutub menyerang begitu banyak orang.

Aars percaya bahwa beruang tersebut pasti lapar dan menyerang kelompok Inggris ini.

'Pada tahun ini ada sedikit beruang kutub yang diburu. Mereka menemukan sebagian besar dari makanan mereka di atas es, tapi harus tetap di tanah selama setahun untuk menemukan makanan, "kata Aars.


Sekitar 250.000 wisatawan Inggris mengunjungi Norwegia setiap tahunnya.[ada-sih]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 12.29. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Beruang Kutub Ngamuk, 1 Tewas, 4 Terluka Parah

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11