Kereta Mudik Ekonomi Ber-AC Diluncurkan

JAKARTA – Ada kabar gembira bagi pemudik Lebaran yang menggunaan kereta api ekonomi. Pasalnya, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kehub akan meluncurkan kereta api ekonomi ber-AC pada Selasa 23 Agustus mendatang.

Kepala Humas Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, Muhartono, mejelaskan pihaknya akan menyerahkan satu rangkaian kereta ekonomi AC kepada PT KAI pada 23 Agustus mendatang. ”Tujuannya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pengguna kereta api,” terangnya di Jakarta, Minggu (14/8/2011).

Rencananya rangkaian kereta api ini akan melayani lintas Stasiun Pasar Senen–Lempuyangan (Yogyakarta). Satu perjalanan berkapasitas mencapai 800 orang dengan toleransi 50 persen dari kapasitas. Satu rangkaian terdiri dari 10 kereta, di mana setiap kereta dapat mengangkut 80 orang.

Muhartono menambahkan, Menteri Perhubungan akan meresmikan peningkatan layanan terhadap pengguna kereta api kelas ekonomi. ”Sehingga diharapkan masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan saat menggunakan kereta ekonomi AC ini,” terangnya.

Dia menjelaskan kereta ekonomi AC ini diresmikan dalam rangka mendukung kapasitas angkutan Lebaran 2011. Kereta ini merupakan produk industri dalam negeri yaitu PT Industri Kereta APi (INKA). Dengan dana pengadaan kereta ini bersumber pada APBN 2010/2011.[okezone.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 01.16. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Kereta Mudik Ekonomi Ber-AC Diluncurkan

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11