Misteri Anjing Penjaga Kuburan Skye Terrier Terungkap

LONDON - anjing yang paling setia di dunia, yang terus berjaga selama14-tahun di makam majikannya di Edinburgh, Skotlandia, menurut sejarawan Jan Bondeson hanyalah aksi bisnis Victoria.

Kisah 140-tahun dari Greyfriars Bobby terus menarik wisatawan ke kuburan yang pernah dihuni oleh Skye Terrier diperingati dengan air mancur perunggu yang didirikan di kuburan dan diabadikan di layar perak oleh Walt Disney dalam sebuah film pada tahun 1961 .

Tapi Bondeson, dosen senior di Universitas Cardiff, mengklaim bahwa Bobby jauh dari anjing diandalkan digambarkan dalam kisah pengabdian abadi Skotlandia.

Dia mengatakan cerita adalah fabrikasi, yang diciptakan oleh kurator pemakaman, James Brown, dan pemilik restoran, John Traill, untuk menghidupkan image bisnis lokal dan sesungguhnya Bobby adalah anjing liar, diberi makanan dan tinggal di kuburan.

Seluruh Kisah tersebut "salah" Rekening anjing di pancuran air minum yang konon tetap berjaga di makam tuannya dalam segala macam cuaca tidak akurat, Bobby akan pergi berburu tikus di dalam gereja berteduh dan diberi makan oleh penduduk setempat Dia bukan anjing berkabung sama sekali. dia adalah anjing kecil yang bahagia, "kata Bondeson Reuters.

Kuburan Skye Terrier, seperti ceritanya terus diawasi Greyfriars Bobby,Skye Terrier seorang  polisi di Edinburgh, meninggal pada tahun 1858, anjing itupun meyusulnya pada tahun 1872.

Namun, setelah mempelajari gambar dan rekening kontemporer Bobby saat meneliti bukunya, "Anjing ajaib," Bondeson juga menyadari bahwa dia melihat dua pooches yang berbeda.

"Saya melihat bahwa kedua anjing tampak sangat berbeda Bobby pertama adalah anjing yang cukup jelek. Tapi dalam lukisan kemudian ia tampak seperti patung di air mancur," kata Bondeson.

Bobby pertama, meninggal pada 1867, meninggalkan Brown dan Traill dengan masalah di tangan mereka, kata Bondeson .

"Seekor bobby mati tidak baik untuk bisnis, sehingga mereka menggantinya dengan Skye terrier deles yang tinggal selama lima tahun lagi sampai tahun 1872 setelah itu tidak butuh waktu lama air mancur didirikan," kata Bondeson.[ada-sih]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 08.14. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Misteri Anjing Penjaga Kuburan Skye Terrier Terungkap

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11