Parkir Paralel yang Memecahkan Rekor Dunia



Stuttgart - Memarkir mobil dalam format paralel bukanlah perkara gampang. Selain harus memiliki keterampilan tinggi, juga harus memiliki perhitungan yang cermat dan tepat untuk membawa mobil ke ke ruang yang ada. Terlebih bila ruang yang tersedia sangat sempit dan hanya seukuran mobil yang diparkir lebih sedikit.

Namun, tidak demikian bagi Ronny ‘C-Rock’ Wechselberger. Seperti dilansir jalopnik.com, Jumat, 5 Agustus 2011, pemuda asal Jerman itu berhasil memarkir secara paralel mobil Volkswagen Polo yang dikemudikannya di ruang yang terdapat di antara dua mobil.

“Meski ruang parkir itu sangat mepet, Wechselberger berhasil memarkir dengan sempurna dalam sekali gerak,” laman itu menulis.

Bahkan, yang membuat orang kagum, ia masih menyisakan jarak 26 sentimeter (cm) antara bumper belakang mobilnya dengan bumper depan mobil yang ada di belakangnya. Tak pelak, aksi Wechselberger itu memecahkan rekor Guiness World Record.

Memang, aksi parkir paralel di tempat yang sangat sulit itu dilakukan dalam rangka pemecahan rekor baru memarkir mobil di ruang yang memiliki tingkat kesulitan ekstrem. Sebelumnya, rekor tersebut dibukukan oleh Zhang Hua, seorang sopir asal Cina.

Zhang, pada 2010, berhasil memarkir mobilnya secara paralel di ruang sempit dengan tingkat kesulitan tinggi. Namun, antara bumper depan mobil di belakangnya dengan bumper belakang mobilnya hanya terpaut 24 cm atau lebih pendek 2 cm dibanding jarak yang dicatatkan rekor terbaru.

Ihwal keberhasilannya itu, Wechselberger mengaku melakukannya dengan cara berputar membentuk huruf ‘J’. Dia memacu mobilnya dalam kecepatan tinggi dan kemudian pada jarak tertentu yang ia rasa cukup untuk menempatkan mobil di antara dua mobil yang ada cukup, dengan cepat ia menarik tuas rem tangan.

Hasilnya, ia dengan tepat menempatkan mobil VW Polo kesayangannya di antara dua mobil itu. Bahkan, kedua sisi bodi mobil, kanan dan kiri, persis lurus dengan mobil di depan maupun belakang.

Pemecahan rekor dunia dalam hal parkir paralel di ruang yang sangat terbatas itu sejatinya digelar April lalu. Namun, lembaga Guinness World Record baru merilis rekaman videonya pada Kamis, 4 Agustus 2011.[tempointeraktif.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 16.55. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Parkir Paralel yang Memecahkan Rekor Dunia

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11