Pengiriman Tablet 'Meledak' Hingga 250 Juta di 2017


detail berita
NEW YORK - Studi terbaru dari firma riset In-Stat mengungkapkan bahwa pengapalan tablet hingga 2017 bakal melesat hingga 250 juta unit.

Berdasarkan estimasi In-Stat, iOS dan Android akan menguasai 90 persen pasar tablet global. Sementara, Windows akan menempati posisi tiga dengan share yang jauh lebih kecil dibandingkan kedua kompetitornya. Demikian dilansir Cnet, Selasa (23/8/2011).

Jika perkiraan itu benar-benar terwujud, ini akan menjadi pertumbuhan signifikan di pasar tablet. Awal tahun ini, DigiTimes mengklaim bahwa pengapalan iPad akan mencapai 35 dan 36 juta unit tahun ini, sementara tablet Android mencapai 19 hingga 20 juta unit. Tahun depan angka itu diperkirakan meningkat hingga 55 juta (iPad) dan 45 juta (Android).

In-Stat menegaskan hanya perusahaan yang mengikuti tren tersebut akan mencicipi sukses di masa mendatang. Dengan kata lain, vendor yang tidak mendukung "satu dari OS pemimpin pasar" terancam hancur karena "kurangnya dukungan aplikasi".

Prediksi itu telah menjadi kenyataan pekan lalu, ketika Hewlett-Packard (HP) memutuskan berhenti menggunakan platform webOS miliknya di semua perangkat, termasuk tablet TouchPad-nya.

Lebih lanjut, In-Stat juga memperingatkan para vendor untuk memproduksi tablet dengan tampilan layar besar. Menurut mereka, di 2017 nanti, tablet dengan ukuran layar 9 hingga 11 inci akan menguasai 56 persen market share.[okezone.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 18.04. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Pengiriman Tablet 'Meledak' Hingga 250 Juta di 2017

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11