Sembuhkan Sengatan Ubur-Ubur Dengan Air Laut dan Cuka

Air Laut dan Cuka Sembuhkan Sengatan Ubur Ubur
SELAMA ini banyak persepsi yang menyebutkan bahwa metode paling cepat dan aman dalam mengobati sengatan ubur-ubur adalah dengan air urine, padahal itu salah. Nyatanya secara medis, obat paling tepat yakni dengan menggunakan air laut atau cuka.

Menurut Palang Merah Inggris, persepsi bahwa urine dapat mengurangi rasa sakit dari racun ubur-ubur adalah salah. Dikatakan, substansi kimiawi yang lebih efektif mengatasi racun itu adalah air laut dan cuka. Pernyataan itu mencuat setelah adanya kabar bahwa jumlah ubur-ubur di lepas pantai di Inggris terus meningkat.

Bulan lalu saja, sejumlah ubur-ubur menyebabkan penutupan pembangkit listrik tenaga nuklir di Skotlandia dengan menutupi filter pendinginan air. Joe Mulligan, kepala Palang Merah Inggris, seperti dikutip dari The Telegraph, mengatakan, "Sengatan ubur-ubur dapat sangat menyakitkan. Tetapi mengobatinya dengan urine tidak akan membuatnya lebih baik. Urine tidak memiliki bahan kimia yang tepat untuk mengatasinya."

Ia melanjutkan, "Jika seseorang telah disengat, mereka harus keluar dari air untuk menghindari sengatan. Setelah keluar, perlahan-lahan tuangkan air laut di permukaan kulit yang terkena sengatan, ini akan membantu meringankan rasa sakit. Melakukan hal yang sama dengan cuka juga lebih efektif karena asam membantu menetralkan sengatan ubur-ubur."mediaindonesia.com

Baca Juga :

Posted by damm11 on 13.50. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Sembuhkan Sengatan Ubur-Ubur Dengan Air Laut dan Cuka

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11