Vodafone Kembangkan Pembelian Aplikasi Android dengan Pulsa

Vodafone Kembangkan Pembelian Aplikasi Android dengan Pulsa



JAKARTA--Vodafone mengklaim sebagai operator pertama di Eropa yang menerapkan operator billing untuk pembeluan konten dan aplikasi di Android Market.

Vodafone telah menawarkan layanan ini kepada pelanggan di Inggris dan Jerman. Dengan operator billing pelanggan Vodafone bisa membeli secara langsung konten dan aplikasi di Android Market dari ponselnya.

Untuk pembayaran akan ditagihkan kemudian untuk pelanggan pascabayar, sementara untuk pelanggan prabayar akan dipotong dari pulsa yang ada. Model ini, antara lain telah dikembangkan Nokia Indonesia untuk pembelian konten, musik atau aplikasi melalui OviStore.

Vodafone menyatakan bahwa layanan ini bisa dinikmati oleh pelanggan yang membeli device melalui Vodafone Online atau jaringan mitra penjualan Vodafone.

Vodafone sendiri meluncurkan layanan konten mandiri yang dipasarkan melalui Android Market sejak Juli 2011. Layanan ini bisa dinikmati pelanggan di Inggris, Jerman, Italia, Belanda dan Spanyol. Menyusul kemudian Yunani, Irlandia dan Portugal.

Vodafone menyebut layanan ini merupakan evolusi dari sistem pembayaran untuk aplikasi Android yang akan memberikan pengalaman baru kepada pelanggan. Operator billing diharapkan mampu menggantikan transaksi menggunakan kartu kredit, yang diperkirakan menguasai lebih dari 50 persen pasar aplikasi.[republika.co.id]

Baca Juga :


Posted by damm11 on 06.33. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Vodafone Kembangkan Pembelian Aplikasi Android dengan Pulsa

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11