Makanan Populer di Mekah Saat Ramadan

Banyak tradisi yang dihidupkan kembali selama ramadan di Mekah, Arab Saudi. Termasuk juga hidangan tradisional. Salah satu hidangan tradisional yang populer di kalangan penduduk Mekah selama bulan suci ini adalah baleelah.

Baleelah dijual hampir di semua kabupaten di kota suci tersebut. Biasanya makanan favorit tersebut dijual setelah salat Isya dan berlanjut sampai waktu sahur.

Saeed Barashi adalah penjual baleelah yang paling populer di Mekah. Diperkirakan pria berusia 60 tahun ini menjual baleelah lebih dari empat ton selama ramadan. Barashi memulai berdagang makanan tersebut sejak 33 tahun yang lalu. Dan ia menjadikan hal tersebut menjadi suatu tradisi setiap bulan ramadan tiba.

Barashi adalah seorang ahli dalam membuat baleelah. Bahkan, perempuan tidak dapat menyaingi pria yang bekerja sebagai karyawan kantor pos Mekah ini. Makanan ini tidak hanya diincar para penduduk lokal tetapi juga para jamaah umrah dan pengunjung kota suci tersebut.

Meski dagangannya laris manis, Barashi tidak memiliki toko tetap. Ia berdagang baleelah dengan membawa troli. Dan lokasi dagangnya bisa berpindah-pindah.

Sejumlah wanita telah belajar untuk membuat menu baleelah dari Barashi. Namun, Barashi sangat berhati-hati untuk tidak mengungkapkan rahasia bisnisnya ketika ditanya bahan-bahan rahasianya untuk membuat baleelah.[vivanews.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 01.42. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Makanan Populer di Mekah Saat Ramadan

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11