Serangan Penjahat Cyber Naik 2x Lipat

Serangan Penjahat Cyber Naik Dua Kali Lipat

JAKARTA - Symantec Corp. hari ini mengumumkan penerbitan Symantec Intelligence Report Juli 2011 yang menggabungkan riset dan analisis terbaik dari Symantec.cloud MessageLabs Intelligence Report dan Symantec State of Spam & Phishing Report.

Analisis bulan ini mengungkapkan peningkatan signifikan dari aktivitas yang terkait dengan sesuatu yang digambarkan sebagai malware polimorfik generik yang agresif dan berubah bentuk dengan cepat.

Dengan satu dari 280,9 e-mail diidentifikasi berbahaya pada Juli, peningkatan ini mencapai 23,7% dari seluruh malware yang berasal dari e-mail yang ditangkap pada Juli atau lebih dari dua kali lipat angka pada enam bulan lalu.

Itu mengindikasikan strategi yang lebih agresif yang dilakukan para penjahat cyber.

"Jumlah varian atau jenis walware berbeda yang terlibat dalam setiap serangan telah meningkat secara dramatis, sebesar 25 kali lipat, jika dibandingkan dengan enam bulan sebelumnya," kata Paul Wood, senior intelligence analyst, Symantec.cloud.

Itu merupakan penyebaran yang sangat mengganggu dalam waktu yang sangat singkat. Ini meningkatkan profil resiko banyak organisasi/perusahaan karena walware jenis baru ini jauh lebih sulit dideteksi menggunakan partahanan keamanan tradisional

Laporan tersebut menunjukkan bahwa malware sering kali tersimpan di file yang dapat dieksekusi dalam arsip ZIP yang dilampirkan dan kerap menyamar sebagai PDF atau office document, misalnya. [mediaindonesia.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 01.48. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Serangan Penjahat Cyber Naik 2x Lipat

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11