Wapada, Hacker Intai Gadget Android Anda

Awas Hacker Mengintai Gadget Android Anda

BOSTON - Bagi Anda para pengguna Andorid, waspadalah. Karena saat ini terdeteksi para hacker telah menemukan cara baru untuk menyerang perangkat telepon genggam yang mengusung sistem operasi Android.

Pakar keamanan perangkat bergerak, Riley Hassel, seperti dikutip Reuters menyatakan pihaknya telah menemukan lusinan aplikasi berbasis Android yang memberikan jalan bagi para hacker untuk melakukan tindakan-tindakan yang merugikan banyak pihak.

Hassel mengingatkan, para pembuat aplikasi untuk Android kerap gagal dalam menerapkan sistem keamanan yang memadai serta menulisprogram aplikasi secara benar. Akibatnya, sejumlah aplikasi Android kini dapat diakses oleh para hacker.

Jika ini dibiarkan, Hassel khawatir para hacker dapat melakukan tindakan merugikan terhadap telepon genggam berbasis Android semudah mereka mengirim SMS.

Sementara Juru bicara Google, Jay Nancarrow menyatakan dirinya telah merlakukan pembicaraan terkait temuan Hassel tersebut, namun membantah telah ditemukan masalah dalam sistem operasi Android. [mediaindonesia.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 01.46. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Wapada, Hacker Intai Gadget Android Anda

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11