Kian Gemuk, Ratu Kecantikan Meksiko Kehilangan Mahkota

Menggemuk Ratu Kecantikan Meksiko Kehilangan Mahkota 
CYNTHIA de la Vega tadinya adalah runner up dalam kontes kecantikan Nuestra Belleza pada September 2010 di Meksiko, sehingga berhasil masuk ke kontes Miss World tahun ini di London.

Selagi kompetisi semakin memanas, gadis berusia 19 tahun ini merasa tertekan hingga akhirnya mengalami kenaikan berat badan sebanyak tiga kilogram. Sebagai akibatnya, de la Vega mengklaim ia dilucuti dari mahkotanya.

Pekan lalu, penyelenggara kontes kecantikan mengumumkan bahwa pesaing lain, Gabriela Palacio, akan menggantikan de la Vega di kontes Miss World pada November 2011.

''Aku merasa cukup sehat untuk mewakili negaraku, dan aku rasa keputusan ini adalah sebuah ketidakadilan,'' ujarnya kepada CNN seperti dikutip situs shine.yahoo.com. Tapi, ketua kontes kecantikan Nuestra Belleza Meksiko menegaskan, kenaikan berat badan bukan alasan de la Vega kehilangan mahkotanya.

Lupita Jones, pemenang Miss Universe pertama dari Meksiko dan direktur nasional Nuestra Belleza Meksiko mengatakan kepada para wartawan, alasan pencabutan mahkota itu adalah karena kurangnya dedikasi dan disiplin.

Pernyataan resmi dari Nuestra Belleza Meksiko mengatakan bahwa de la Vega tidak memenuhi rekomendasi dan tujuan yang disepakati untuk persiapannya. Salah satu tujuan ini bisa jadi menjaga berat badan tertentu, namun para pejabat tidak bersedia mengungkapkannya.

De la Vega mengatakan kepada CNN Spanyol, dia tidak pernah diberi tahu tentang berat badan tertentu atau persyaratan penampilan lainnya. Selain itu, panitia kontes, menurutnya, tidak menawarkan bantuan yang cukup di pelatihan untuk kompetisi. ''Mereka mengambil mahkota yang saya terima. Itu adalah milikku,'' katanya.

Dalam sebuah konferensi pers baru-baru ini, de la Vega menguraikan tentang situasinya, ''Penyelenggara kontes Nuestra Belleza Meksiko menuntut saya menurunkan berat beberapa kilogram, tetapi mereka tidak pernah memberikan ahli gizi atau bantuan lain untuk menjamin penurunan berat badan.''

''Sebuah rencana nutrisi yang tepat harus spesifik untuk setiap hari dalam seminggu, dan juga harus diawasi untuk membuat penyesuaian yang diperlukan.'' Dia mengatakan, pelatih kontes Luis Rangel mengirimkannya email berisi rencana diet yang melibatkan memakan makanan yang sama selama sebulan penuh.[mediaindonesia.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 08.32. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Kian Gemuk, Ratu Kecantikan Meksiko Kehilangan Mahkota

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11