Pesawat Uji Coba AS "Falcon HTV-2" Lenyap !

Pesawat hipersonik super cepat yang diperkirakan bisa mencapai jarak Sydney-London dalam waktu kurang dari satu jam raib entah kemana.

Pesawat Teknologi Falcon Hipersonik 2 ini berhasil diluncurkan ke ruang angkasa dari pangkalan Angkatan Udara AS di California, tapi awak darat kehilangan kontak dengan mereka sekitar 36 menit setelah lepas landas.

Ini adalah kali kedua militer AS harus kehilangan Falcon . Satu tahun sebelumnya HTV-2 diterbangkan selama sekitar sembilan menit sebelum akhirnya kehilangan kontak.

Menurut Pentagon, Falcon HTV-2 yang diluncurkan dari Vandenberg Air Force Base di California berhasil menjalani pemisahan dari roketnya,Sebetulnya Vandenberg Air Force Base telah menunda peluncuran Falcon kemarin karena kondisi cuaca buruk.

Menurut rencana, pesawat tak berawak itu seharusnya masuk kembali ke atmosfer di puncak kecepatannya setelah lepas dari roket peluncuran dan bergerak menuju sasaran, tetapi yang terjadi pesawat tersebut melakukan manuver pada Mach 20 - sekitar 21.000 km / jam tak terkendali kemudian jatuh ke dalam Samudera Pasifik dekat Atol Kwajalein.

Uji coba tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan teknis yang diperlukan untuk ketahanan penerbangan hipersonik.

Para Teknisi telah membuat beberapa penyesuaian untuk pesawat tersebut sejak penerbangan pertama, termasuk menggeser pusat gravitasi dan mengurangi sudut terbang.

Tujuan dari proyek ini untuk memungkinkan militer AS mencapai target dimana saja di seluruh dunia dalam jarak tempuh di bawah satu jam dengan hulu ledak konvensional atau nuklir., yang dikenal sebagai "prompt global strike".[ada-sih]



Baca Juga :

Posted by damm11 on 13.11. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Pesawat Uji Coba AS "Falcon HTV-2" Lenyap !

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11