Pria ini Dapat Mendengar Suara Matanya Bergerak

Seorang dokter hampir terjatuh dari kursi tempat duduknya ketika seorang pasien pria asal inggris mengungkapkan keluhan dan mengatakan kepadanya, "saya bisa mendengar bola mata saya bergerak".

Dokter itu pun segera memeriksanya,Setelah di periksa dan hasil diagnosa menyatakan bahwa Stephen Mabbutt memiliki kondisi telinga langka di mana suara di dalam tubuh dapat terdengar sangat keras.

Tidak hanya itu Mabbutt, 57, juga bisa mendengar detak jantungnya dan ketika ia mengunyah makanan, suara itu sangat memekakkan telinganya.

Ayah dua anak ini mengalami autophony, salah satu gejala sindrom kanal dehiscence unggul, suatu penyakit yang tidak dikenal sampai 10 tahun yang lalu.

Pada awalnya, ia menyadari bahwa suara dari dalam tubuhnya sendiri mulai menenggelamkan segala sesuatu yang berada di sekelilingnya.

Ia mengalami keadaan tersebut lebih dari enam tahun, kondisi tersebut bertambah parah hingga segala suara-suara tubuh lainnya bergabung masuk ketelinganya

"Aku sedang duduk tenang sendirian Suatu malam dirumah, dan aku tiba-tiba mendengar kebisingan yang cukup keras, seperti amplas yang digosokkan pada kayu," kata Mabbutt.

"Saya cukup terkejut dan melihat sekeliling, lantas bertanya-tanya apa itu, Lalu saya menyadari bahwa suara itu datang setiap kali saya melirikkan mata. Saya mulai berpikir ini gila.."

Dia menambahkan, "Gejala pertama kali muncul sekitar tahun 2005. Saya merasakan jika saya berteriak, saya akan mendapatkan getaran di kepala saya Jika saya makan sekantong keripik, suara berderak menenggelamkan orang-orang berbicara.. Tak berapa lama kemudian saya mendengar detak jantung saya sendiri. "

Tapi tahun ini, CT scan menunjukkan sebuah lubang kecil di tulang temporal di tengkorak Mabbutt,cairan yang terbentuk dari rongga setengah lingkaran dari telinga dalam yang bocor ke otak dan melakukan suara internal.

Mabbutt, pekerja pelatihan perusahaan koordinator dari Banbury di Oxfordshire, Inggris selatan ini, menjalani operasi untuk menyembuhkan masalahnya.

Richard Irving, dokter konsultan yang menangani masalah Mabbutt, mengatakan, "Ini adalah kondisi yang sangat tidak biasa dan sulit untuk di jelaskan."katanya [ada-sih]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 22.42. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Pria ini Dapat Mendengar Suara Matanya Bergerak

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11