Produsen Angry Birds Ingin Go Public

Rovio Entertainment pencipta game 'Angry Birds' sedang dalam pembicaraan untuk menerima suntikan dana berasal dari investor sekitar US$1,2 miliar. Disinyalir Electronic Arts, Zynga, News Corp. dan Disney adalah para investor tersebut.

Dikutip dari The Telegraph, 20 Agustus 2011, Michael Pachter, Managing Director of Research Wedbush Securities memaparkan pandangannya apabila para investor ini berhasil menanamkan dananya pada permainan 'Angry Birds'.

"Saya melihat bagaimana Disney akan mengambil 'Angry Birds' dan mengubahnya menjadi taman bermain dan film, serta Zynga bisa mengambil 'Angry Birds' dan membuatnya menjadi seperti Farmville," ungkap Pachter.

Sebagai informasi, pada bulan Maret lalu, Rovio menerima suntikan dana sebesar US$42 miliar dari Atomico, milik Niklas Zennström, pendiri Skype serta dari perusahaan sponsor Facebook, Accel Partners.

Mikael Hed, pimpinan Rovio mengatakan, pihaknya menginginkan perusahaannya untuk go public dalam beberapa tahun ke depan. "Kami mungkin ingin berada dalam bursa, yang mungkin akan berarti Nasdaq akan menjadi bursa saham kami," tuturnya.

Angry Birds merupakan permainan ketepatan menembak berbagai burung. Game ini telah diunduh lebih dari 300 miliar kali sejak peluncurannya pada 2009, dan merupakan salah satu aplikasi smartphone yang paling sukses sepanjang masa.

Awalnya dirilis untuk iPhone, Rovio telah menambahkan versi untuk Android dan Nokia, sebagai PC dan juga Mac. Burung-burung marah ini sangat terkenal dan telah diubah menjadi berbagai macam permainanan, magnet kulkas dan bahkan pakaian.[vivanews.com]

 Baca Juga :

Posted by damm11 on 16.18. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Produsen Angry Birds Ingin Go Public

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11